4 Rekomendasi Drama Thailand yang Diadaptasi dari Drama Korea
Foto pemain drama My Love from Another Star versi Thailand, Minggu (18/10/2020). (Youtube Cha3Thailand)

Solopos.com, SOLO Lakorn atau biasa disebut dengan drama Thailand, selalu memiliki tempat di hati penikmat film. Beberapa drama Thailand adalah hasil adaptasi dari drama Korea yang populer.

Meskipun begitu, drama-drama tersebut patut dipertimbangkan untuk menjadi tontonan sebab dikemas dengan cara yang lebih menarik. Berikut ini merupakan rekomendasi drama Thailand yang diadaptasi dari drama Korea yang wajib ditonton penikmat drama.

Produser Musik Teddy Park Bongkar Rahasia Blackpink di Light Up The Sky

Secret Garden (2019)

Onlaweng Ruk Salub Rang merupakan drama Thailand hasil remake dari drama Korea terkenal berjudul Secret Garden yang dibintangi oleh Hyun-Bin dan Ha Ji-Won. Drama ini mengusung tema fantasy atau supranatural yang membuat jalan cerita sangat menarik.

Cerita bermula saat Veena yang merupakan stuntwoman alias pemeran pengganti artis, bertukar jiwa dengan seorang CEO muda department store, Thanat.

Kejadian tersebut membuat mereka mau tidak mau harus mulai menyesuaikan diri dengan peran masing-masing agar tidak menimbulkan kecurigaan orang sekitar.

Namun kebiasaan tersebut membuat mereka mulai saling jatuh cinta. Selain itu, perilaku keduanya dan peran pendukung sekitar, membuat drama ini tak kalah menarik dari versi Koreanya.

Hwasa Mamamoo Raih All-Kills untuk Lagu Solo, Kolaborasi, Proyek, dan Grup

My Love From Another Star (2019)

Likit Ruk Karm Duang Dao adalah drama Thailand yang diadaptasi dari drama Korea, My Love from Another Star. Secara garis besar, drama Thailand yang satu ini memiliki cerita yang _omant sama dengan versi Koreanya yang rilis pada 2013.

Dalam 16 episode yang dibawakan, drama ini berkisah tentang alien bernama Achira yang terdampar di Bumi selama 300 tahun.Dalam kesendirian. Achira yang tidak pernah menua, cukup senang dalam tiga bulan kedepan karena ia akan dapat _omanti lagi ke planetnya.

Namun perjalanan itu tak langsung mulus, sebab ia jatuh hati dengan aktris kenamaan Thailand Falada. Falada terkenal memiliki paras cantik dengan sifat konyol yang membuat Achira semakin menaruh hati padanya. Dengan segala kemampuannya ia melindungi Falada yang mendapat serangkaian ancaman dari luar.

Aktor Korea Selatan Jang Hyuk Merasa Terhormat Adu Akting dengan Joe Taslim

Princess Hours (2017)

Drama Thailand dengan 20 episode ini merupakan remake dari drama Korea yang dibintangi oleh Yoon Eun-hye, Ju Ji-hoon, dengan judul yang sama. Drama yang mengusung genre komedi romantis ini, bercerita tentang latar kerajaan Muangthai modern.

Pangeran In harus menikahi Kaning yang merupakan seorang gadis keturunan rakyat biasa. Pernikahan itu terjadi karena wasiat kakek In dan Kaning bertahun-tahun silam untuk menjodohkan keturunannya.

Karena tidak berasal dari keluarga bangsawan, Kaning mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan kehidupan dan tata krama di istana. Apalagi, suaminya adalah sosok yang dingin dan pendiam.

Drama percintaan semakin menarik ketika terjadi cinta segitiga antara pasangan suami istri itu dengan mantan In.

Persaingan antar jabatan di dalam keluarga juga membuat drama ini semakin menarik. Seperti permaisuri yang ingin menggeser posisi Pangeran In dengan Pangeran Nakhun, anaknya. Belum lagi Nakhun yang diam-diam ternyata menyukai Kaning.

Mantan Pacar Hamil di Luar Nikah Lagi, Aktor Thailand Mike Angelo Tarik Gugatan

Kiss Me (2015)

Kiss Me atau Naughty Kiss juga diadaptasi ke dalam versi Thailand dengan judul Rak Lon Jai Nai Klaeng Joob.

Drama ini bercerita tentang Taliw, seorang siswi SMA yang kurang pintar dalam pelajaran. Taliw yang naksir berat dengan siswa paling populer dan jenius di sekolahnya, Ten Ten, secara berani menyatakan cintanya lewat sebuah surat yang berujung penolakan.

Merasa sedih dan kesal, siapa sangka sebuah bencana yang menimpa rumah barunya malah membuat sebuah keberuntungan bagi Taliw. Karena tidak punya pilihan tempat pengungsian, ayahnya secara tiba-tiba dihubungi oleh sahabat lamanya yang mengetahui insiden keluarga Taliw dari media. Namun, siapa sangka keluarga sahabat lama ayahnya merupakan keluarga Ten Ten.

Cerita keseharian satu atap Taliw dan TenTen nampak mewarnai keseluruhan cerita. Cerita persahabatan Taliw dengan kedua temannya, serta persahabatan orang tua Taliw dan TenTen semakin meramaikan plot cerita remaja yang asik diikuti.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom