SOLOPOS.COM - Wisatawan memadati Pantai Parangtritis, Bantul, D.I Yogyakarta, Rabu (4/5/2022). Dinas Pariwisata Bantul mencatat pada hari kedua Lebaran (3/5) sebanyak 24.170 pengunjung berwisata ke Pantai Parangtritis. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/tom.

Solopos.com, BANTUL — Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian Catur Prasetya, siswa SMK Ibu Kartini, Kota Semarang, yang terseret ombak di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Hingga hari keempat pencarian, Kamis (18/8/2022), tim masih belum menemukan remaja berusia 17 tahun itu.

Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto, mengatakan pada hari keempat masa pencarian, Tim SAR gabungan menerjunkan empat regu atau sru untuk menyisir sejumlah lokasi. Pada hari ketiga pencarian atau kemarin, tim masih belum menemukan korban.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pipit menyampaikan Sru 1 berangkat pada pukul 08.15 WIB, tim menyisir dari Posko SAR gabungan di Parangtritis menuju arah Parangndog.

“Sru dua menyisir dari Pantai Parangkusumo ke Pantai Talwolu. Sru tiga menyisir dari Pantai Talwolu ke Pantai Depok,” jelas dia.

Baca Juga: Siswa SMK Semarang yang Terseret Ombak di Parangtritis Belum Ketemu

Sedangkan untuk Sru 4 menyisir dari Pantai Depok ke Muara Sungai Depok. Penyisiran darat menggunakan alat amphibious dan penyisiran penyapuan personel. Kondisi cuaca pada saat pencarian terpantau cerah.

Untuk mendukung pencarian, tim Basarnas sudah berkoordinasi dengan Sarlinmas wilayah 2, 4 dan 5.

“Yang pos Congot juga sudah berkordinasi dengan Pos Angkatan Laut congot,” ungkapnya.

Baca Juga: Piknik di Pantai Parangtritis, 2 Pelajar Semarang Terseret Ombak

Berdasarkan SAR Map Prediction, diperkirakan korban terbawa ke arah barat. Maka ia juga sudah berkoordinasi dengan SAR di wilayah pesisir Purworejo dan Cilacap, Jawa Tengah terkait kejadian ini.

Seperti diketahui, korban bersama rombongan SMK Ibu Kartini, Semarang, tiba di Parangtritis pada Senin (15/8/2022) siang. Korban terseret ombak bersama satu temannya. Teman korban berhasil selamat tak lama setelah kejadian, sementara korban hingga hari ini belum ditemukan.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pencarian Pelajar Asal Semarang Terseret Ombak di Parangkusumo Masih Berlanjut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya