4 Raksasa Inggris Berebut Gelar Pelipur Lara di Piala FA
Trofi Piala FA. (Reuters-Dylan Martinez)

Solopos.com, NEWCASTLE — Trofi Piala FA tampaknya akan menjadi rebutan klub-klub besar Liga Premier Inggris pada musim ini.

Hal itu menyusul nihilnya kejutan dalam perempat final turnamen yang digelar pada Minggu (28/6/2020) malam WIB dan Senin (29/6/2020) dini hari WIB. Arsenal, Chelsea dan Manchester City menyusul Manchester United (MU) sebagai klub yang sudah memastikan diri lolos ke babak empat besar.

Hasil undian semifinal Piala FA sendiri berpotensi memunculkan Derbi Manchester di babak pamungkas. Manchester City yang menggebuk Newcastle United dua gol tanpa balas di Saint James Park bakal menghadapi Arsenal, sedangkan MU akan meladeni Chelsea. Laga-laga tersebut akan digelar di Wembley pada 18 dan 19 Juli 2020.

Cuma 1 dari 64 Reksa Dana Sinarmas yang Dibeli Jiwasraya, Apa Itu?

Empat klub tersebut diyakini bakal mati-matian untuk merebut Piala FA setelah menjadi bulan-bulanan Liverpool di Liga Premier Inggris musim ini. Trofi Piala FA bakal sedikit menyelamatkan harga diri mereka setelah gagal memberi perlawanan optimal di kompetisi lokal.

Persaingan kian menarik lantaran semifinal kali ini menghadirkan tiga tim tersukses di ajang tersebut yakni Arsenal (13 titel), MU (12) dan Chelsea (8). Adapun The Citizens adalah juara bertahan setelah mencukur Watford dengan skor 6-0 di final tahun lalu.

Buru Gelar Perdana

Ajang Piala FA musim ini juga bakal menjadi ajang bagi Ole Gunnar Solskjaer, Frank Lampard dan Mikel Arteta memburu gelar perdana. Solskjaer yang dipercaya menangani United sejak Desember 2018 belum berhasil menghadirkan trofi baru ke Old Trafford, sekaligus membawa MU menyamai capaian Arsenal sebagai kolektor gelar Piala FA terbanyak.

Sementara Arteta yang melatih The Gunners sejak akhir tahun lalu berambisi meraih trofi untuk menjawab kritikan soal inkonsistensi klub. Lampard yang baru ditunjuk sebagai manajer The Blues musim ini juga tak pelak ingin mengawali debut dengan piala.

3 Karya Seni UNS Solo Melenggang di Pameran Internasional

Di sisi lain, Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola, menegaskan masih lapar trofi setelah mengalahkan Newcastle di perempat final. Saat ini The Citizens masih berpeluang meraih gelar di Piala FA dan Liga Champions. Jika dua trofi itu dimenangkan, City menutup musim dengan empat trofi. Sebelumnya mereka berhasil meraih Community Shield dan Piala Liga.

“Rasa lapar selalu ada di sana. Data berbicara sendiri selama beberapa musim terakhir. Kami senang bisa kembali ke London ke semifinal setelah kekalahan dari Chelsea [di Liga Premier],” kata Guardiola dilansir mancity.com.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho