4 Pimpinan Korporasi Keren Siap Hadir di Solopos Talkshow Virtual

Empat pimpinan korporasi siap hadir dan berbagi informasi penting tentang kinerja sektor dalam Spesial Program Solopos Talkshow Virtual.

 Solopos Talkshow Virtual  bertema Makin Sehat, Makin Cepat, Makin Dekat yang digelar dalam rangka HUT ke-24 Solopos Media Group, Rabu (22/9/2021) pukul 19.00 WIB – 20.30 WIB.

SOLOPOS.COM - Solopos Talkshow Virtual bertema Makin Sehat, Makin Cepat, Makin Dekat yang digelar dalam rangka HUT ke-24 Solopos Media Group, Rabu (22/9/2021) pukul 19.00 WIB – 20.30 WIB.

Solopos.com, SOLO — Empat pimpinan korporasi siap hadir dan berbagi informasi penting tentang kinerja sektor dalam Spesial Program Solopos Talkshow Virtual bertema Makin Sehat, Makin Cepat, Makin Dekat yang digelar dalam rangka HUT ke-24 Solopos Media Group, Rabu (22/9/2021) pukul 19.00 WIB – 20.30 WIB.

Narasumber-narasumber keren itu adalah Direktur PT Pegadaian Galeri 24 Arifmon, Vice President Corporate Communications PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Ricky Andriano, SVP–Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Steve Saerang dan GM Marketing Communication & PR Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Intan Vidiasari.

Berdasarkan catatan Solopos.com, perusahaan yang hadir dalam talkshow adalah mereka yang mampu mencatatkan kinerja positif meski ekonomi nasional tengah dihantam resesi akibat pandemi.

Galeri 24 yang merupakan anak perusahaan PT Pegadaian (Persero) mampu berkembang pesat di bisnis ritel emas dan perhiasan. Kini Galeri 24 telah memiliki sekitar 105 outlet yang tersebar luas di kota-kota besar Indonesia. Tidak menutup kemungkinan, Galeri 24 akan terus menambah outlet-outlet baru di seluruh Indonesia hingga ke luar negeri untuk dapat memperluas jaringan.

Baca Juga: Modus-Modus Baru Bermunculan, 954 Domain Situs Investasi Bodong Diblokir

Bank Mandiri Tbk. juga masih mampu mencatatkan laba bersih hingga senilai Rp5,9 triliun per kuartal pertama 2021. Perolehan laba bersih sejalan laba sebelum provisi (PPOP) sebesar Rp14,1 triliun atau tumbuh 1,7%.

Salah satu kunci keberhasilan perseroan untuk membangkitkan kinerja pada awal 2021 ini adalah dengan memperhatikan sektor unggulan masing-masing wilayah yang masih memiliki prospek positif dan kualitas yang baik.
Di sektor layanan telekomunikasi, Indosat Ooredoo mampu mencatat kinerja positif pada kuartal I 2021, antara lain dengan pendapatan naik 12,6% (yoy) menjadi Rp7,3 triliun.

“Terlepas berbagai tantangan operasional yang berlangsung akibat pandemi Covid-19, perusahaan telah mencetak kinerja awal yang memuaskan di 2021,” kata Director & Chief Operating Officer (COO) Indosat Ooredoo Vikram Sinha, dikutip dari Antara, Mei lalu.

Dikatakan, pendapatan seluler meningkat sebesar 12,5% (yoy) menjadi Rp6 triliun. Bisnis perusahaan terlihat kembali pulih pada kuartal pertama 2021 dengan pertumbuhan pendapatan perusahaan sebesar 17,1% (yoy) menjadi Rp1,3 triliun.

Baca Juga: Gangguan Layanan Indihome dan Telkomsel Jadi Trending Topic, Ini Tanggapan Telkom

Kreativitas dan Terobosan

Sementara di sektor otomotif, meskipun secara umum kinerja penjualan unit mengalami koreksi namun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mampu meningkatkan layanan aftersales melalui aplikasi.

Dikutip Bisnis.com, aplikasi My Mitsubishi Motors ID sudah diunduh lebih dari 100.000 kali. Layanan digital menjadi pilihan untuk tetap beraktivitas tanpa ada potensi terpapar virus.

Merujuk catatan kinerja tersebut, para narasumber akan hadir secara virtual dan menyampaikan informasi penting kepada publik tentang karya dan kiprah korporasi dalam menjadikan pandemi sebagai titik balik kebangkitan inovasi dan membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Hyundai Kampanyekan Inovasi Industri Otomotif Masa Depan

Talkshow akan dipandu Direktur Bisnis dan Konten Solopos Media Group, Suwarmin. Suwarmin menyampaikan talkshow yang didukung oleh PT Pegadaian Galeri 24 dan Bank Mandiri, akan berdiskusi seputar transformasi korporasi, upaya mereka berkelit dari pandemi, sehingga menjadikan perusahaan-perusahaan tersebut bertahan dan bertumbuh.

“Para narasumber akan membagi kiprah yang mereka lakukan sehingga bisnis mereka makin sehat, makin cepat dan makin dekat dengan pelanggan,” kata Suwarmin, kepada Solopos.com, Senin (20/9/2021).

Seperti diketahui, Indonesia saat ini masih berjuang untuk terbebas dari wabah pandemi Covid-19. Banyak tantangan, keterbatasan, hingga hambatan yang dirasakan sejumlah sektor ekonomi akibat pandemi.

Baca Juga: Awal Pekan, Cek Harga Emas Pegadaian, Senin 20 September 2021

Di sisi lain, tantangan juga menciptakan peluang. Pandemi melahirkan beragam kreativitas dan terobosan yang tak terduga sebelumnya. Orang-orang hebat, perusahaan-perusahaan hebat, mampu menciptakan ide baru dan kreasi baru untuk mengatasi tantangan masa pandemi.

“Hal inilah yang mendasari kami Solopos Media Group yang pada 19 September kemarin genap berusia 24 tahun, menghadirkan special program talkshow bertema Makin Sehat Makin Cepat Makin Dekat. Tema ini sangat berkaitan dengan kebutuhan publik selama pandemi,” ucap Suwarmin.

Talkshow akan disiarkan langsung di kanal Youtube SoloposTV, Facebook Solopos.com, dan Instagram @koransolopos.


Berita Terkait

Berita Terkini

EMI Bergabung, PLN Targetkan Dekarbonisasi 117 Juta Ton CO2 hingga 2025

Usai bergabung dengan PLN, pendapatan EMI ditargetkan mencapai lebih dari Rp8 triliun pada 2025.

Tingkat Kepuasan Tamu Best Western Premier Solo Baru Terbaik di Asia

Best Western Premier Solo Baru menerapkan prokes ketat, vaksinasi lengkap seluruh karyawan, serta adanya aplikasi PeduliLindungi yang sekarang menjadi syarat wajib untuk memasuki hotel.

Ekspedisi Energi 2021 Berikan 9 Rekomendasi Ini untuk Pemerintah

Bila berbicara ekonomi, dua hal utamanya yaitu pangan dan energi dan ekspedisi dilakukan untuk memotret peta energi di Jateng.

Kemenkeu Beri Keringanan Utang 1.292 Debitur Kecil Senilai Rp20,48 M

Kemenkeu memberikan keringanan utang kepada 1.292 debitur kecil senilai Rp20,48 miliar dengan nilai outstanding sebesar Rp80,42 miliar per 15 Oktober 2021.

Inilah Capaian Pemerintah dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Saat Pandemi

Terkait program pemulihan ekonomi nasional, Airlangga menjabarkan per 15 Oktober 2021 anggaran PEN telah terealisasi sebesar Rp428,21 triliun atau 57,5 persen dari pagu Rp744,77 triliun. 

Insan Perhotelan Suarakan Aspirasi Soal CHSE kepada Pemprov Jateng

Kali ini sertifikasi CHSE tidak lagi difasilitasi pemerintah, sehingga masing-masing hotel harus mengupayakan secara mandiri dan berbiaya.

Sambut Investasi, Keandalan Listrik di Papua Terus Berlanjut Pasca PON

Berakhirnya PON XX Papua bukan berarti pembangunan selesai. PLN Berkomitmen untuk terus meningkatkan keandalan suplai listrik Tanah Papua.

Astra Life Luncurkan Kampanye #BetterSandwichGen

BPS menyebutkan bahwa 78.27% sumber pembiayaan rumah tangga lansia ditopang oleh anggota rumah tangga yang bekerja.

Naik Lagi Nih! Simak Harga Emas Pegadaian, Jumat 22 Oktober 2021 

Harga emas hari ini di Pegadaian, Jumat (22/10/2021) untuk logam mulia Antam ukuran 2 gram mencapai Rp1.853.000.

Banting Setir, Atlet Bulutangkis Ini jadi Pengusaha Warung Gongso Solo

Warung Gongso merupakan usaha yang ide Dhaka Yudha Sakti datang dari kegemaran keluarga terhadap resep menu makanan yang dimasak dengan cara digongso.

Krisis Energi Melanda Dunia, Ini Pengaruhnya untuk Indonesia

Tingginya permintaan energi seiring dengan pemulihan ekonomi tapi tak dibarengi dengan ketersediaan pasokan memadai, membuat harga gas alam dan batu bara melonjak.

Dipesan Tamu World Superbike, Hotel di Mataram Hampir Fully Booked

sejumlah hotel di Mataram sudah menerima reservasi atau pesanan kamar dari tamu kegiatan World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, 19-21 November 2021.

Pertashop Dorong Bangkitnya Ekonomi di Tengah Pandemi

Pertashop Pertamina diharapkan bisa jadi upaya mendorong pemerataan akses energi dengan tujuan membangkitkan kembali ekonomi di tengah pandemi.

Dukung Percepatan Digitalisasi Daerah, Grab & OVO Rilis Patriot di Solo

Program Akselerasi Transaksi Online Pemerintah (Patriot) diresmikan di Solo, Kamis (21/10/2021). Patriot merupakan program yang diluncurkan Grab bekerja sama dengan OVO.

Jumlah Wisatawan Meningkat, Pemkot Jogja Batasi Pengunjung

Pada PPKM Level 2 di DIY, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja mengantisipasi kemungkinan meningkatkan jumlah wisatawan.

Aturan Baru: Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Pesawat dan Kereta

Anak usia di bawah 12 tahun bisa diajak naik pesawat hingga kereta api antarkota namun ada syarat-syarat yang harus dipenuhi.