SOLOPOS.COM - Ilustrasi perampokan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA-Kawanan perampok bersenjata api (Senpi) menyatroni toko barang antik ‘Galeri Suji’ di Jalan Tirtodipuran Nomor 47, Kelurahan Danurejan, Kecamatan Mantijeron, Jogja, Minggu (14/9/2014) malam.

Pemilik Galeri Suji Jung Hong Ryeol, 67, warga negara Korea, mengalami luka dibagian kepala belakang dan tangan setelah dipukul besi oleh pelaku. Sementara, Pembantu korban Tumi shock karena diancam dengan pistol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari informasi yang Harianjogja.com himpun, peristiwa perampokan itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu ada empat kawanan perampok yang berpura-pura hendak membeli barang antik. Mereka datang menggunakan mobil warna Putih.

Ekspedisi Mudik 2024

Perampok sempat ngobrol-ngobrol dengan korban di ruang tamu rumah. Tiba-tiba perampok itu menodongkan pistol ke arah Tumi. Perampok juga memukul korban berkali-kali dengan besi yang ada di dalam rumah.

Setelah memukul korban, kawanan perampok menggasak dua buah telepon genggam milik korban. Selanjutnya, korban melarikan diri dengan mobil.

Ketika perampok sudah kabur, korban baru berani keluar rumah dan berteriak minta tolong hingga mengundang warga berdatangan. Saat warga datang, Jung Hong Ryeol sudah terkapar depan pintu gerbang rumahnya. Warga kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Patmasuri, Krapyak, Panggungarjo, Kecamatan Sewon, Bantul.

Sementara Kepala Polsek Mantijeron Komisaris Polisi Sugiyanta saat dihubungi membenarkan peristiwa pencurian disertai kekerasan di rumah Galeri Suji. Menurut dia, peristiwa itu bukan perampokan tetapi pencurian biasa dengan modus membeli piring antik.

“Jadi pelaku ingin membeli piring antik, namun harga yang ditawarkan korban tidak sesuai dengan harga yang diinginkan pelaku,  kemudian pelaku memukul korban,” kata Sugiyanta.

Dalam olah tempat kejadian (TKP) polisi juga mengamankan barang bukti berupa besi yang diduga digunakan untuk memukul korban. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan kawanan perampok tersebut. Korban pun belum bisa dimintai keterangan yang lengkap karena kondisinya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya