SOLOPOS.COM - Pesawat Lion Air. (Solopos-dok)

Solopos.com, JAKARTA — Beredar kabar bahwa empat penumpang pesawat maskapai penerbangan Lion Air jurusan Jakarta-Banjarmasin terjangkit virus 2019-nCoV atau virus corona.

Atas kabar tersebut, manajamen maskapai penerbangan berlogo singa bersayap itu langsung memberikan tanggapan. Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, menegaskan penumpang yang sempat diduga terjangkit virus corona telah diperiksa dan dinyatakan sehat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jualan Kokain & Simpan Sabu, Nanie Darham Terancam 20 Tahun Penjara

"Setelah dilakukan pemeriksaan, pengecekan secara intensif oleh pihak terkait [tim medis beserta tim Kantor Kesehatan Pelabuhan/ KKP Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor] dinyatakan negatif atau tidak terindikasi [tidak memiliki tanda-tanda] virus dimaksud," ujarnya seperti dikutip Suara.com, Selasa (11/2/2020).

Viral Karena Bentuknya Aneh, Patung Gajah Di Gresik Habiskan Dana Rp1 Miliar

Danang menjelaskan hasil pengecekan oleh KKP menunjukkan suhu penumpang yang sempat diduga kena virus corona berada di bawah 38 derajat dan tidak ada gejala sakit.

"Keempat penumpang dimaksud dinyatakan sehat. Untuk itu, dinas kesehatan setempat tetap melakukan pemantauan," jelas Danang.

Foto Orangutan Tolong Pria Viral, Katanya Lebih Manusiawi Dibanding Manusia

Penerbangan yang mengangkut empat penumpang diduga pengidap virus corona itu berangkat pada 13.20 WIB dan mendarat di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin pukul 15.20 WITA. Dalam penerbangan itu, Lion Air membawa tujuh awak pesawat dan 148 tamu atau penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya