SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], 4 pelaku usaha di Kota Solo, telah terdaftar di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, sebagai peserta penyedia panggung penonton Solo Batik Carnival—SBC 2011. Kepala Bidang Pelestarian, Promosi, dan Kerjasama Disbudpar Kota Solo Budi Sartono di Omah Sinten, Selasa (24/5) mengatakan, Disbudpar mentargetkan 10 panggung penonton dapat memeriahkan gelaran SBC tahun ini. Dia juga menegaskan, Disbudpar telah membatalkan wacana penarikan kontribusi dana pendirian panggung sebesar Rp 5 juta.

Menurut Budi, Pemkot Solo ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kalangan dunia usaha untuk berpartisipasi dalam SBC. Namun dia menghimbau, pelaku usaha tersebut memberikan standard panggung yang layak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Director Omah Sinten Slamet Raharjo mengatakan, selain membuat panggung SBC, pihaknya juga telah menyediakan paket wisata khusus bagi para pelanggannya. Slamet mengatakan, hingga saat ini sudah terjual sekitar 50 persen dari total paket yang disediakan. Dia juga berencana untuk mengajak kerjasama hotel butik lainnya, untuk mengemas paket wisata tersebut. [SPFM/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya