Tutup Iklan

4 Pejabat Eselon II Pemkot Salatiga Siap Isi Jabatan Sekda

Empat pejabat eselon II Pemkot Salatiga bersaing mendapatkan posisi Sekda Kota Salatiga yang saat ini sedang kosong.

 Ilustrasi Gedung Pemkot Salatiga. (salatigakota.go.id)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Gedung Pemkot Salatiga. (salatigakota.go.id)

Solopos.com, SALATIGA Empat pejabat eselon II Pemerintah Kota Salatiga bersaing mendapatkan posisi Sekretaris Daerah Kota Salatiga, Di Pemkot Salatiga, posisi sekda saat ini kosong.

Keempat pejabat eselon II itu yakni Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kota Salatiga, Muh Nasiruddin, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Salatiga, Wuri Pujiastuti; Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Salatiga, Muh Sidqon Efendi, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Muthoin.

Keempatnya saat ini tengah menjalani uji kompetensi seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama Sekda Kota Salatiga. Uji kompetisi digelar di Hotel Alana, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (13/3/2021).

Baca Juga: Jelang Piala Menpora, PSIS Semarang Tak Panggil Pemain di Luar Negeri

Pj. Sekda Jateng selaku Ketua Panitia Seleksi, Prasetyo Aribowo, menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Salatiga yang telah menggelar proses seleksi JPT secara terbuka.

“Uji seleksi terbuka JPT pratama Sekda merupakan upaya mengukur dan menera pejabat yang telah lolos seleksi administrasi dan mengikuti tahap berikutnya. Dari empat peserta yang lolos, saya yakin integritas mereka semua,” ujar Prasetyo.

Seleksi Tim UNS

Sementara itu, Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, mengatakan siapa pun yang terpilih nantinya, diharapkan mampu bekerja keras demi kemajuan Kota Salatiga. Ia pun akan mempercayakan sepenuhnya proses seleksi kepada tim panitia dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Baca Juga: Ini Keunggulan Bengalore Penyebab Elon Musk Bikin Pabrik Tesla di India

“Saya akan pantau proses seleksinya tahap demi tahap. Namun, untuk hasil siapa yang terpilih saya serahkan kepada tim seleksi,” tuturnya.

Yuliyanto menilai Sekda Salatiga merupakan jabatan yang sangat penting dalam jajaran pemerintahan. Sekda merupakan motor penggerak pelaksanaan visi dan misi Pemkota Salatiiga.

“Tidak hanya pada masa pemerintahan saya dan pak Haris [Wakil Wali Kota Salatiga] yang kurang lebih tingga 1 tahun lagi. Tapi, jabatan Sekda akan tetap melekat sampai pensiun, jika tidak ada halangan. Oleh karenanya, jabatan ini membutuhkan pejabat dengan kualifikasi tinggi, rekam jejak, integritas, dan moralitas yang baik,” terang Yuliyanto.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

Adaro Tanam Pohon Durian di DAS Menoreh Magelang, Petani Sumringah

Perusahaan tambang batu bara PT Adaro Indonesia melakukan penanaman pohon di Perbukitan Menoreh, Borobudur, Magelang dalam rangka rehabilitasi DAS.

Video Mesum Pelajar Salatiga Viral, Polisi Periksa Empat Orang

Aparat kepolisian di Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) telah memeriksa empat orang terkait beredarnya video mesum yang diduga diperankan pelajar SMK di Salatiga.

Heboh! Viral Video Mesum 30 Detik, Diperankan Pelajar SMK di Salatiga

Viral sebuah video yang memperlihatkan perbuatan mesum yang diduga dilakukan pelajar sebuah SMK di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng).

Tanggul Sungai Jebol, Puluhan Rumah di Pati Tergenang Banjir

Puluhan rumah dan puluhan hektar sawah milik warga di Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), tergenang banjir yang diakibatkan tanggul sungai jebol.

Digelontor 2 Ton Cat, Nepal Van Java Bakal Lebih Warna-Warni

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, memberikan bantuan 2 ton cat untuk mempercantik destinasi wisata Nepal Van Java di Kabupaten Magelang.

Pengumuman! Tak Ada Penyekatan Jalan ke Jateng saat Libur Nataru

Kepolisian Daerah Jawa Tengah atau Polda Jateng belum memastikan tidak ada penyekatan jalan atau akses masuk dan keluar wilayah Jateng saat masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti.

Wisata Baru Temanggung: Situs Liyangan, Peninggalan Mataram Kuno

Situs Liyangan peninggalan Kerajaan Mataram kuno merupakan wisata baru di kawasan Temanggung, Jawa Tengah.

Misteri Telaga Sunyi di Baturaden, Sering Jadi Tempat Bertapa

Telaga Sunyi di Baturaden memiliki aura mistis dan kerap dijadikan tempat pertapaan dari dulu sampai sekarang.

Carica, Buah Pepaya Unik Cuma Bisa Tumbuh di Dieng

Carica termasuk jenis buah-buahan yang berkerabat dengan pepaya, namun hanya di kawasan Dieng Plateau.

Suami Tusuk Istri Sampai Tewas, Lalu Bunuh Diri Saat Ditangkap

Kisah tragis kali ini tentang seorang pria yang membunuh istrinya, kemudian melarikan diri dan nekat bunuh diri saat hendak ditangkap polisi.

Menikmati Keindahan Alam di Sibajag Green Canyon, Berasa di Jepang Hlo!

Tempat ini unik karena terdapat jembatan bambu super panjang yang dihiasi pohon sakura khas Jepang. jembatan ini menjadi spot utama para wisatawan untuk berswafoto.

Rahasia Kelezatan Nasi Kropokhan, Santapan Favorit Sultan Demak

Nasi Kropokhan adalah makanan khas Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Makanan ini dipercaya sebagai menu favorit raja-raja masa Kesultanan Demak.

Mitos Pohon Walitis Raksasa, Bekas Tancapan Tongkat Ki Ageng Makukuhan

Nama Walitis berasal dari dua kata, yaitu wali dan titis yang berarti pohon tersebut adalah titisan seorang wali, tokoh penyebar agama Islam di Jawa.

Hujan dan Angin Kencang Landa Grobogan, Pohon Tumbang Timpa Rumah

Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang ke jalan dan rumah.

Mantap! Ikut Vaksinasi, Warga Kudus Dapat Sepeda Motor

Vaksinasi berhadiah digelar di Kabupaten Kudus dengan hadiah berupa sepeda motor agar warga terdorong untuk menerima vaksin Covid-19.