SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

4 pejabat bank swasta Jawa Tengah ditangkap saat pesta narkoba di sebuah hotel di Jogja

Harianjogja.com, JOGJA- Empat pejabat bank swasta di Jawa Tengah, ditangkap saat berpesta narkoba di sebuah hotel di kawasan Tugu Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Keempat tersangka tersebut terdiri dari satu orang Kepala Kantor Wilayah, dan tiga lainnya adalah Kepala Cabang masing-masing wilayah Brebes, Pemalang, dan Tegal,” Kata Kepala BNNP DIY, Komisaris Besar Polisi Soetarmono, Rabu (13/1/2016).

Mereka adalah FAP, 39, merupakan warga Griya Mejasem, Kelurahan Kramat, Kabupaten Tegal dengan jabatan Kepala wilayah bank di Jateng, Kemudian DAS, 43, warga Mejasem sebagai Kepala Cabang Bank Swasta di Tegal, CKH, 34, Kepala Cabang bank swasta di Pemalang, LS, 37, merupakan Kepala Cabang bank swasta di Brebes. Sedangkan IW, 40, yang menjadi pengedar merupakan warga kelurahan Mangkukusuman, Tegal Timur.

Penggerebekan dilakukan pada Jumat lalu (8/1/2016) pukul 23.00 WIB di kamar hotel 321 dan 308. Tes Urin yang dilakukan petugas menyatakan bahwa keempatnya positif terindikasi amphetamin dan metamphetamin.

Dari pengembangan kasus, kemudian pada Senin (11/1/2016) Tim penyidik berangkat ke Tegal. Polisi menangkap IW, di Kelurahan Mangkukusuman RT 06 RW 01 Kecamatan Tegal Timur, Tegal. IW juga terindikasi positif mengkonsumsi metamphetamin.

Kombespol Soetarmono mengatakan bahwa tersangka FAP pernah melakukan pemesanan sebanyak 10 kali. Sedangkan LS sebanyak 5 kali. Narkoba satu paket yang ditawarkan IW sebesar Rp900.000 untuk 0,5 gram sabu.

“Untuk 4 tersangka pengguna akan dilakukan tahap assesment.Tersangka IW dikenakan pasal 112 dan 114 tentang kepemilikan dan pengedar dengan ancaman penjara seumur hidup. Selanjutnya akan dicari tahu darimana IW mendapatkan barang tersebut,” katanya pada sejumlah wartawan di Kantor BNNP DIY, Rabu (13/1/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya