4 Orang Tewas Gara-Gara Pohon Tumbang Timpa Minibus di Pemalang
Aparat kepolisian berusaha menyingkirkan pohon tumbang yang menimpa kendaraan minibus di Jalan Semingkir, Kabupaten Pemalang, Sabtu (7/3/2021). (Semarangpos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, PEMALANG – Empat orang meninggal dunia gara-gara pohon tumbang menimpa minibus. Kecelakaan maut itu terjadi di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (6/3/2021) sore.

Pohon tersebut menimpa sebuah kendaraan roda empat jenis minibus di jalan  utama penghubung Semingkir, Radudongkal dan mengakibatkan empat orang meninggal dunia. Akibat kecelakaan itu, empat orang penumpang asal Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jateng, meninggal dunia.

Baca Juga: Pandemi Pacu Lonjakan KDRT di Jepang

Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, mengatakan pohon tersebut tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang pada Sabtu sore. “Di saat bersamaan, sebuah kendaraan minibus melintas dari arah selatan ke utara. Pohon tumbang yang berada di kiri jalan pun langsung menimpa minibus tersebut,” tutur Kapolres Pemalang, Minggu (7/3/2021).

Ronny mengatakan kendaraan minibus merek Toyota Avanza Veloz itu mengangkut 8 penumpang dari Cilongok, Kabupaten Banyumas.  “Kecelakaan itu mengakibatkan empat orang meninggal dunia, 2 orang luka berat, dan 2 orang luka ringan,” ujar Kapolres Pemalang.

Dilarikan ke RS

Seluruh penumpang pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Mardhatillah, Radudongkal, Kabupaten Pemalang. “Keempat jenazah korban sudah dijemput keluarganya dari Banyumas,” jelas Kapolres Pemalang.

Kapolres Pemalang menambahkan saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait agar insiden serupa tidak terulang. “Rencana, pohon besar yang berada di tepi jalan Semingkir akan ditebang. Ini dilakukan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” tuturnya.

Baca Juga: Bertahan di Peluang Bisnis Nasi Biryani

Selain itu, Polres Pemalang juga akan memasang spanduk berisi imbauan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas. Spanduk-spanduk itu akan dipasang di tepi jalan sebagai peringatan bagi pengemudi yang melintas.

“Harapan kami, pengemudi yang melintas menjadi lebih berhati-hati. Terutama, di sekitar kawasan tersebut,” imbuhnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkini Lainnya








Kolom