Pengelola objek wisata Kali Pring Kuning, Dusun Sayuran, RT 001/RW 004, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jateng. (Solopostv-Aji Tulus Pamungkas)

Solopos.com, KARANGANYAR – Bumi Intanpari menawarkan pesona alam yang amat indah. Mulai dari wisata air tejun, hutan, gunung, tubing, candi, dan lain-lain. Selain alam, Kabupaten Karanganyar juga menawarkan potensi wisata pemacu adrenalin.

Masih bingung menentukan destinasi https://solopos.com/topic/105/Wisata-Karanganyar">wisata Karanganyar untuk menghabiskan waktu libur Lebaran 2019? Simak beberapa objek wisata Karanganyar rekomendasi Solopos.com berikut:

Air Terjun Parang Ijo

Air terjun Parang Ijo berada di Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Air terjun ini memang tidak setinggi Grojogan Sewu di Tawangmangu. Namun, objek wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Air Terjun Jumog

Air terjun Jumog berlokasi di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten https://solopos.com/topic/105/Wisata-Karanganyar">Karanganyar. Air terjun ini memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa. Jika bertandang ke sana, Anda wajib mencicipi kuliner khasnya, yakni satai ayam dan kelinci. Pedagang makanan itu berada di sekitar lokasi air terjun. Anda juga bisa menjajal wisata pemacu adrenalin berupa tubing di tempat tersebut.

Tubing Kali Pring Kuning

Objek wisata Kali Pring Kuning di Dusun Sayuran, RT 001/RW 004, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) menyajikan wahana yang mampu memacu adrenalin. Di kali tersebut, wisatawan bisa bertualang menyusuri sungai dengan cara river tubing.

Penampakan batu-batu besar di sungai mampu membuat peserta river tubing deg-degan. Namun hal itu tak perlu dikhawatirkan karena ada pemandu yang siap menjaga keamanan para peserta river tubing. Arus deras sungai tak jarang membuat ban yang ditumpangi terbalik dan menambah keceriaan para wisatawan. Jalur Kali Pring Kuning yang digunakan untuk river tubing sepanjang 1,3 km dapat disusuri dalam waktu kurang lebih 25 menit dan mampu membuat pesertanya merasa cukup puas.

Tubing Kali Pucung

Objek wisata Kali Pucung berlokasi di Desa Spranten, Kemuning, Ngargoyoso, https://solopos.com/topic/105/Wisata-Karanganyar">Karanganyar. Sama halnya seperti Kali Pring Kuning, tubing Kali Pucung juga menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung.

Pada momen Lebaran 2019 ini, pengelola objek wisata Kali Pucung menyiapkan paket reguler Rp115.000/orang. Satu kelompok maksimal sepuluh orang. Paket tersebut meliputi tubing, outbond, makan, toilet, basecamp, dan oleh-oleh berupa teh Kemuning. Tetapi pengunjung dapat mengambil paket khusus tubing saja Rp30.000/orang atau outbond Rp35.000/orang. Tubbing Kali Pucung buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB-16.00 WIB.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten