Kategori: Sragen

4 Nakes di Sragen Sembuh dari Covid-19, Pasien Baru Tambah 6


Solopos.com/Tri Rahayu

Solopos.com, SRAGEN — Jumlah tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di Sragen bertambah enam pada Senin (24/8/2020).

Di sisi lain, empat nakes dari rumah sakit (RS) swasta lainnya dinyatakan sembuh di hari yang sama. Dari enam kasus baru positif baru di Sragen, dua di antaranya adalah tenaga kesehatan (nakes).

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr Sri Subekti, menyampaikan dua nakes baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah IL, 40, wanita nakes klinik swasta asal Karangmalang, Sragen dan IDP, 24, pria nakes di RS swasta asal Sidoharjo, Sragen.

Masih Berseragam, PNS Kemenhub Ketahuan Bawa Sabu-Sabu

Sedangkan empat kasus baru non nakes lainnya, sebut Bekti, terdiri atas MSA, 41, warga Kalijambe yang juga pelaku perjalanan (PP) dari Solo; S, 60, warga Plupuh yang juga PP dari Kalimantan; SK, 48, pegawai Pertamina asal Sumberlawang yang juga PP dari Bojonegoro, Jawa Timur; dan RSA, 33, warga Sragen Kota juga juga PP dari Kalimantan.

"Ny IL itu diketahui pernah kontak erat dengan W yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sudah meninggal 17 Agustus lalu. Selain enam kasus baru itu, ada empat nakes yang sembuh, yakni TB, 26, warga Sragen; DP 32, asal Sragen Kota; WW, 35, asal Sidoharjo; dan NT, 28, warga Tanon. Keempat nakes yang sembuh itu merupakan nakes dari RS swasta," terangnya saat dihubungi Solopos.com, Senin malam.

Tracing

Kepala DKK Sragen, dr Hargiyanto, juga membenarkan enam kasus baru Covid-19 dengan dua di antaranya adalah nakes. Hargiyanto mengatakan kasus bari itu dikembangkan dengan melakukan tracing.

Pasangan Kekasih Ditemukan Tewas di Sungai Musi, Bunuh Diri Bareng?

Dia menyebut DKK dan RSUD Sragen melakukan pemeriksaan swab test pada 305 orang pada Senin siang. Dia mengatakan sebanyak 200 orang di antaranya merupakan nakes di RSUD Sragen yang di-swab juga di RSUD. Sedangkan 105 sisanya menjalani swab test di Technopark Sragen.

Dengan penambahan enam kasus baru itu, maka jumlah kasus positif Covid-19 di Sragen meningkat dari 177 orang menjadi 183 orang.

Dari angka itu, sebanyak 65 orang menjalani perawatan yang terdiri atas 51 asimptomatik atau tanpa gejala klinis dan 14 orang simptomatik atau dengan gejala klinis. Sedangkan jumlah pasien Covid-19 di Sragen yang sembuh juga naik menjadi 103 orang dan yang meninggal dunia akibat Covid-19 ada 15 orang.

Share
Dipublikasikan oleh
Ginanjar Saputra