SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kunjungan Perdana Menteri Cina, Wen Jiabao ke Indonesia dipastikan membawa empat misi penting. Pertama adalah memperbesar skala perdagangan bilateral Cina-Indonesia yang sama-sama memiliki jumlah populasi yang sangat besar. Dalam pidatonya “Dialog Bisnis Strategis Indonesia-Cina” di Hotel Grand Hyatt, Sabtu (30/4) dikatakan Jiabao, Cina bersedia menambah jumlah impor ke Indonesia. Sementara itu, bagi Indonesia, Cina bersedia memberikan fasilitas agar buah-buahan Indonesia mendapat bagian lebih besar di pasar Cina. Misi kedua, yakni untuk mempererat kerja sama pembangunan infrastruktur Indonesia. Ketiga, untuk memperluas kerja sama investasi kedua pihak. Dan keempat, Cina berusaha memperdalam kerja sama dalam bidang ekonomi multilateral.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, Menteri Perindustrian MS Hidayat berharap, perjanjian Cina-Indonesia ini benar-benar bisa mendorong peningkatan investasi dari Cina. Mengingat investasi Cina di Indonesia selama ini tergolong kecil, yakni hanya 170 juta dollar Amerika.[tempo/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya