4 Minuman Sehat Nol Kalori Cocok Buat Diet
Ilustrasi jus buah. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Beragam cara dilakukan seseorang untuk menurunkan berat badan. Salah satunya dengan metode diet. Mengkonsumsi minuman sehat dapat membantu Anda yang sedang menjalani program diet.

Kebanyakan orang hanya memperhatikan asupan makanan saat diet. Padahal, minuman sehat juga berperan penting dalam keberhasilan diet. Jenis minuman tertentu dapat meningkatkan laju metabolisme, mencegah rasa lapar, dan membuat Anda kenyang lebih lama.

Dikutip dari Okezone.com Rabu (13/1/2021), berikut ini beberapa minuman sehat agar diet berhasil:

Tenang! Yuk Siap-Siap Divaksin Covid-19

Air putih

Air putih adalah minuman terbaik bagi Anda yang sedang melangsungkan program menurunkan berat badan. Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, pastinya air putih tidak memiliki efek samping.

Air putih juga merupakan minuman yang tidak memiliki kalori dan sangat berperan dalam proses pencernaan dan metabolisme tubuh. Bagi yang tidak menyukai rasa tawar air putih, Anda bisa menyiasati dengan mencampurkan irisan lemon untuk menambah rasa.

Wanita Pengikut Harun Yahya Semok Semua, Ini Loh Sebabnya

Madu dan kayu manis

Bagi Anda yang merindukan sensasi manis dalam minuman, namun ragu karena kadar gulanya yang membuat berat badan sulit turun, minuman dari madu dan kayu manis dapat menjadi pilihan. Rasa manis alami dari madu tidak mengandung kadar gula yang tinggi, sehingga cukup aman bagi Anda yang menjalani diet.

Kayu manis juga memiliki fungsi untuk mengatur kadar gula dalam darah dan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan begitu, kedua bahan tersebut akan sangat cocok dan sehat untuk Anda yang melakukan program diet.

Doa Agar Suami Tidak Selingkuh dari Ustaz Yusuf Mansur

Teh hijau

Teh hijau adalah minuman yang terbuat dari pucuk daun teh dan diseduh menggunakan air panas. Teh hijau memiliki banyak manfaat seperti menghindarkan dari bau mulut, mengurangi kolesterol, mengurangi tekanan darah, menghindari penyakit diabetes, dan dipercaya mampu menurunkan berat badan. Teh hijau juga kaya akan antioksidan sehingga baik untuk kesehatan.

Cabuli 7 Remaja Laki-Laki, Paranormal Wonogiri Ngaku Pernah Jadi Korban Pencabulan

Jus

Jus juga sangat bermanfaat baik bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Aneka jus baik dari sayuran maupun buah buahan memiliki banyak manfaat, selain untuk menurunkan berat badan pastinya jus memiliki manfaat untuk berbagai kesehatan. Jika Anda mengkonsumsi jus alangkah lebih baik untuk mencampurnya dengan gula. (Monica Cahyaningrum/JIBI/Madiunpos.com)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom