SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA-4 Mahasiswa yang terperangkap di Gunung Merapi dan terpaksa harus dijemput tim Research dan Resque (SAR) gabungan, Jumat (28/12/2012) malam. Mereka tak bisa pulang karena kedinginan.

Keempat mahasiswa yang terperangkap di Gunung Merapi adalah Fatah, Mario, Chandra dan Seto. Mereka adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dua kelompok SAR DIY sudah diberangkatkan pukul 18.00 WIB. Sekarang masih dalam perjalanan” kata Brotoseno, Komandan SAR DIY, melalui telpon selularnya, Jumat (28/12/2012) petang.

Brotoseno memjelaskan, tim SAR meluncur setelah mendapat informasi pencinta alam di Gelanggang UGM pukul 16.30 WIB terkait 4 mahasiswa yang tak bisa pulang. Informasi tersebut disampaikan ke SAR DIY pukul 17.00 WIB. Brotoseno menduga keempat pendaki berada di posisi Pos 3 pendakian di Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

Tim SAR menyiapkan empat kelompok yang setiap kelompok berjumlah delapan sampai sepuluh orang untuk menyusul. Keempat mahasiswa mendaki Merapi dari jalur Selo Boyolali pada 27 Desember dengan perbekalan yang tidak mencukupi standar pendakian.

“Mereka bukan tersesat tapi kehabisan bekal dan kedinginan. Jadi ini operasi penjemputan” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya