SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Empat pendaki dinyatakan hilang di Gunung Merapi, Jumat (28/12). Mereka adalah Seto, Fatah, Mario dan Chandra, semuanya mahasiswa Fakultas Ekonomi UGM.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Terakhir mereka diduga berada di sisi utara Gunung Merapi. Mereka berangkat Kamis (27/12), pukul 15.00 WIB melalui Selo, Boyolali. Mereka membawa tenda dan bekal minim. Sekitar pukul 16.30 WIB salah satu dari mereka menelepon seorang mahasiswa FE UGM, Biauliva, memberitahukan kehabisan bekal dan kedinginan. Biauliva pun langsung menghubungi SAR DIY.

Sekitar pukul 17.00 WIB SAR DIY mencoba menghubungi mereka namun tidak berhasil. Komandan SAR DIY, Brotoseno mengatakan, kemunginan ponsel para pendaki itu kehabisan baterai. Ia pun langsung menerjunkan dua regu serta medical rescue mobile ke Selo, beranggotakan 17 orang. SAR juga menyiapkan empat regu yang bersiaga tak jauh dari Selo. Menurut Brotoseno, kemungkinan para pendaki itu berada di Pos III di bawah Pasar Bubrah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya