Tutup Iklan
Ilustrasi mencuci muka (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Mencuci wajah sebelum tidur adalah kegiatan yang wajib dilakukan semua orang. Apalagi bagi mereka yang seharian memakai kosmetik untuk merias wajah. Keringat, debu, dan berbagain kotoran lainnya tentu akan menempel di wajah yang membuat kulit kusam.

Nah, jika tidak ingin http://lifestyle.solopos.com/read/20180920/485/940989/ingin-jenggot-memukau-ala-david-beckham-ikuti-trik-ini">kulit kusam, sebaiknya luangkan waktu untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Meski sering dilakukan, masih banyak orang yang salah langkah membersihkan kulit wajah. Salah selangkah saja maka kulit wajah menjadi taruhannya.

Nah, mau tahu bagaimana langkah tepat memberishkan wajah sebelum tidur? Simak ulasan yang dihimpun dari Pop Sugar, Kamis (20/9/2018), di bawah ini:

Pakai susu pembersih

Bersihkan wajah dengan susu pembersih alias milk cleanser. Tidak perlu memakai kapas, cukup usapkan pembersih http://lifestyle.solopos.com/read/20180918/485/940542/jangan-abaikan-perawatan-area-leher">wajah dengan tangan. Kemudian pijat lembut wajah dengan gerakan memutar. Selanjutnya, angkat sisa pembersih dengan kapas. Pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit agar tidak menimbulkan masalah.

Cuci wajah

Cuci wajah dengan air dingin dan sabun khusus. Usapkan sabun sambil memijat wajah dengan lembut. Bilas wajah dengan air dingin yang juga bermanfaat mengecilkan pori-pori.

Usapkan penyegar

Tunggu sampai wajah kering sebelum memakai http://lifestyle.solopos.com/read/20180914/485/939836/ingin-dapat-manfaat-sarapan-atur-porsi-yang-tepat">penyegar. Cairan penyegar ini berfungsi mengangkat sisa sabun dan kotoran yang mungkin masih menempel di kulit wajah.

Oleskan krim malam

Terakhir, oleskan krim malam pada wajah. Pastikan krim malam ini sesuai dengan jenis kulit. Krim malam berfungsi meremajakan dan mencerahkan kulit.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten