Ilustrasi perut berlemak. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Lemak berlebihan di sekitar perut bukan hanya membuat penampilan tidak menarik. Tetapi juga berdampak buruk bagi kesehatan. Kelebihan lemak di perut berportensi meningkatkan risiko penyakit obesitas, serangan jantung, hingga kanker.

Faktanya, lemak di perut memang agak sulit dihilangkan. Tahukah Anda bagaimana cara efektif menghilangkan lemak di perut? Simak ulasan yang dihimpun dari Times of India, Sabtu (5/10/2019), berikut:

Baca juga: Jus Seledri Ampuh Turunkan Berat Badan?

Olahraga kardio

Tidak ada penurunan berat badan ideal tanpa diimbangi dengan olahraga. Orang dengan metabolisme lambat yang ditandai lamanya pengurangan berat badan wajib olahraga. Guna mengurangi massa lemak di dalam tubuh, Anda perlu menambah olahraga kardio seperti berlari, bersepeda, tinju, body combat hingga muay thai.

Baca juga: Lari Pakai Jaket Parasut Mematikan?

Atur kalori

Batasi jumlah kalori yang masuk ke tubuh. Cobalah untuk mengontrol porsi makan Anda dengan mengonsumsi lebih banyak sayuran dan buah-buahan ketimbang karbohidrat seperti nasi, mi dan roti.

Tidur berkualitas

Percaya atau tidak, tidur berkualitas mampu mengurangi lapisan lemak yang tertimbun di dalam perut. Kurang tidur menyebabkan kadar gula serta hormon yang membuat Anda terus merasa lapar meningkat. Maka dari itu, Anda sangat disarankan untuk tidur cukup minimal delapan jam per hari.

Baca juga: Ini Penyebab Bobot Tubuh Tak Kunjung Turun

Sabar

Sabar merupakan kunci menurunkan berat badan dan lemak di perut. Pengurangan berat badan tidak terjadi dalam satu malam, sehingga Anda yang memiliki metabolisme lambat pun harus berusaha ekstra keras.Yakinlah kerja keras Anda akan sangat menyita waktu dan energi, namun proses tidak akan mengkhianati hasil.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten