4 Lampu Hias Jembatan Komplang Solo Raib, Dicuri?
Tiang lampu hias Jembatan Komplang, Banjarsari, Solo, sudah tidak ada lampunya, Jumat (25/10/2019). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Empat dari enam lampu hias di Jembatan Komplang, Jl. Adi Sumarmo, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, raib dari tiangnya. Diduga bagian atas lampu hias itu tidak dirusak melainkan sengaja dicuri.

Pantauan Solopos.com di Jembatan Komplang, Jumat (25/10/2019), hanya dua lampu yang masih utuh dari tiang hingga bagian atas lampu hias. Empat lainnya hanya menyisakan tiang lampu setinggi 2,5 meter.

Salah seorang warga Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Marjoko, saat dijumpai Solopos.com di sekitar lokasi, Jumat, mengaku tak terlalu memperhatikan lampu hias bagian atas itu hilang.

Jadi Menteri, Erick Thohir Masih Mau Beli Persis Solo?

Ia menduga hilangya bagian atas lampu hias itu sekitar satu bulan lalu. Menurutnya, hilangnya lampu hias itu karena pencurian bukan sengaja dirusak.

Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo, Agus Sis Wuryanto, mengatakan hilangnya fasilitas umum itu baru diketahui beberapa waktu lalu.

“Itu bukan dirusak tapi dicuri, pencurinya pun memiliki keahlian khusus karena lampu hias itu cukup tinggi. Saya akan koordinasikan dengan Dinas Perhubungan [Dishub] Kota Solo untuk mengecek apakah pencurian itu terekam kamera pengawas,” ujarnya.

Disebut Mirip Ari Lasso, Menteri LHK Siti Nurbaya Angkat Bicara

Ia menduga pencurian itu terjadi saat Satpol PP menurunkan intensitas pengawasan dan fokus pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Namun, saat ini patroli mobil dan sepeda motor sudah kembali diintensifkan untuk mengantisipasi hal serupa.

Kepala Seksi Penerangan Jalan Umum (PJU) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Solo, Agung Widi, mengaku belum memperoleh laporan hilangnya lampu hias di Jembatan Komplang itu.

Ia segera mengecek mengenai dugaan pencurian itu dan meningkatkan sosialisasi pada masyarakat.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho