SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali [SPFM], Sebanyak 4 kelompok terbang (Kloter) haji, Sabtu (19/11) dijadwalkan tiba di Debarkasi Adi Sumarmo Solo. Kloter 22 asal Kota Salatiga dan Kabupaten Grobogan, telah tiba pada pukul 09.34 tadi. Sedangkan Kloter 23 asal Kabupetan Grobogan, tiba pukul 13.35. Sementara Kloter 24 yang juga asal Grobogan, dijadwalkan tiba pada pukul 18.00 nanti. Kepala Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Adi Sumarmo Solo Rohmat, Sabtu (19/11) di Asrama Haji Donohudan menjelaskan, ketiga kloter ini masih mengalami kerlambatan sekitar 2 jam dari jadwalnya. Keterlambatan ini terjadi, akibat padatnya jadwal penerbangan di Bandara King Abdul Azis, Jeddah. Jumlah gerbang penerbangan untuk Indonesia hanya satu, sehingga 12 Debarkasi yang ada harus mengantri. Sementara itu, kloter 25 asal Kabupaten Grobogan dan Kota Semarang, yang seharusnya tiba pada hari Minggu besok, maju dari jadwalnya, yaitu pada pukul 19.40 malam nanti.

Sementara itu, dengan datangnya Kloter 22, maka jumlah jemaah haji Debarkasi Solo, yang telah kembali ke daerah masing-masing mencapai 8.227 orang. Rohmat menambahkan, jadwal kedatangan kloter mulai pekan depan, diperdiksi akan maju dari jadwalnya, karena gerbang penerbangan mulai longgar, setelah sebagian besar jemaah haji dari negara lain, meninggalkan tanah suci. [SPFM/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya