SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Maskara merupakan salah satu kosmetik yang banyak dipakai wanita. Kosmetik yang satu ini bermanfaat melentikkan bulu mata yang membuat wajah terlihat lebih menawan. Selain itu, pemakaian maskara juga membuat mata lebih hidup dan memesona.

Meski sering dipakai, masih banyak orang yang melakukan kesalahan saat mengaplikasikan maskara. Mau tahu apa saja kesalahan pemakaian maskara? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, Sabtu (23/3/2019) berikut:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Memakai maskara di bulu mata bagian atas

Memakai maskara di bulu mata bagian atas sebelum yang bawah merupakan kesalahan. Semestinya Anda mengoleskan maskara di bulu mata bawah terlebih dulu. Tunggu sampai kering, setelah itu pakai maskara di bulu mata bagian atas.

Menjepit bulu mata setelah pakai maskara

Menjepit bulu mata setelah memakai maskara semestinya tidak dilakukan. Pastikan Anda telah menjepit bulu mata agar lentik sebelum memakai maskara. Sebab, pemakaian maskara bakal membuat bulu mata kaku, sehingga akan patah jika dijepit.

Tidak mengganti maskara

Pemakaian satu maskara secara terus menerus semestinya tidak dilakukan. Anda seharusnya mengganti maskara maksimal enam bulan sekali untuk pemakaian sehari-hari. Maskara tentu akan menggumpal dan sikatnya kotor jika dipakai terus menerus. Jangan lupa periksa tanggal kedaluwarsa produk tersebut untuk menghindari infeksi.

Tidur tanpa membersihkan mata

Tidur dalam kondisi bulu mata yang masih memakai maskara semestinya tidak dilakukan. Ini merupakan kebiasaan buruk yang membuat bulu mata rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya