SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, memberikan pengarahan kepada mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta yang akan melakukan KKN. (Istimewa/Pemkab Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Empat kecamatan di Kabupaten Karanganyar jadi sasaran kuliah kerja nyata (KKN) 988 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta. Kehadiran para mahasiswa ini diterima langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di pendapa rumah dinasnya, Senin (4/7/2022).

Empat kecamatan yang disasar adalah Gondangrejo, Kebakkramat, Kerjo, dan Mojogedang. Dari empat kecamatan tersebut, nyaris seribu mahasiswa itu akan disebar di 45 desa. Mereka akan menjalani KKN selama kurang lebih satu bulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pengarahannya, Bupati Juliyatmono berharap para mahasiswa mendapatkan pengalaman berharga selama menjalani KKN. Selain itu bisa menjadi agen perubahan dan bisa menginspirasi masyarakat desa sasaran.

“Siapa pun yang tidak sukses hanya tidak mengetahui cara memanajemen dirinya dan perubahan besar diawali dari berpikir baik dan positif” tutur Bupati Juliyatmono, seperti dikutip dari situs Pemkab Sragen.

Baca Juga: Ssstt…Bakal Ada Universitas Baru Lagi di Karanganyar Lur

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyematan Almamater sebagai tanda dimulainya pelaksanaan KKN oleh Bupati Karanganyar kepada perwakilan Mahasiswa KKN.

Sementara itu, dikutip dari situs resminya, Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta,Mudhofir, berpesan kepada seluruh mahasiswa yang KKN untuk tetap menjaga nama baik almamater. Mereka juga di minta menjaga adab sopan santun ketika sudah terjun ke masyarakat.

Ia berharap KKN ini diharapkan dapat memberikan dampak perubahan yang positif sebagai bagian pengabdian kepada masyarakat yang diberikan oleh UIN Raden Mas Said Surakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya