SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Roda regenerasi di tingkat pejabat tinggi Polri kembali bergerak. Ada 4 Kapolda yang dimutasi, ada yang menempati posisi baru dan ada juga yang pensiun. Selain 4 Kapolda, Kepala Korps Brimob Polri juga diganti.

Berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor ST/2310/XI/2012 tertanggal 23 November 2012 yang diperoleh detikcom, Sabtu (24/11/2012), tertulis Irjen Didik Mulyana yang menjabat Kapolda Sumsel memasuki masa pensiun. Posisi Didik selaku Kapolda Sumsel diisi Irjen Pol Iskandar Hasan.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Iskandar meninggalkan posisinya yang lama sebagai Kapolda Aceh. Untuk posisi Kapolda Aceh kini diisi Irjen Pol Herman Effendi yang sebelumnya menjadi Kadiv Propam Polri. Posisi Kadiv Propam yang ditinggalkan Herman, dijabat Brigjen Pol Syafrudin.

Syafrudin sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalsel. Posisi Kapolda Kalsel kini dijabat Brigjen Taufik Ansorie yang sebelumnya bertugas di Dirpamobvit.

Juga, Kepala Korps Brimob yang dijabat Irjen Syafei Aksal kini diserah terimakan kepada Brigjen Pol Unggung Cahyono. Syafei kini menjabat sebagai Wakabarham yang ditinggalkan Irjen Pol Johny Wainal. Sedangkan jabatan Kapolda Kalbar yang ditinggalkan Unggung, kini dijabat Brigjen Tugas Dwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya