SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Solopos.com)--Gubernur Jateng H Bibit Waluyo mengingatkan, tidak menutup kemungkinan bencana tsunami di Jepang yang terjadi pekan lalu akan merembet ke wilayah Jawa Tengah dan sejumlah wilayah lain di Indonesia.

“Di Jawa Tengah ada empat kabupaten yang diwaspadai terkait bencana tsunami di Jepang, yakni Kabupaten Cilacap, Kebumen, Purworejo dan Wonogiri,” ungkap Gubernur Bibit Waluyo usai melantik Bupati Grobogan Bambang Pudjiono SH dan Wakil Bupati Icek Baskoro SH periode 2011-2016 di Pendapa Kabupaten Grobogan, Senin (14/3).

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Kenapa demikian, menurut Gubernur, bencana tsunami di Jepang bisa berkorelasi dengan wilayah Indonesia, melalui lempengan Asia Pasifik mulai dari Aceh, Padang, Bengkulu, Ujung Kulon, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Kita harus siap dan harus selalu siap menghadapi bencana tsunami,” ujar Gubernur. Dia juga berharap di tahun 2011 ini di wilayah Jateng tidak terjadi lagi banyak bencana. Hal ini mengingat bencana di tahun 2010 seperti letusan Gunung Merapi benar-benar menyusahkan masyarakat.

Karena ribuan lahan pertanian rusak akibat bencana tersebut. Belum lagi, tambah Gubernur rumah-rumah warga di wilayah Jawa Tengah dan Jogja yang rusak akibat bencana Merapi.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya