SOLOPOS.COM - ilustrasi (Instyle)

ilustrasi (Instyle)

Anda pekerja yang sibuk dan selalu diburu segala urusan pekerjaan? Jangan sampai Anda terlarut dalam kesibukan tersebut dan lupa mengambil jeda. Berhentilah sejenak dan lakukan jurus jitu menghadapi hari yang sibuk berikut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

1. Minum Teh
Teh hitam ternyata dapat membantu seseorang dalam menyelesaikan pekerjaan yang sulit. Hal ini dibuktikan oleh penelitian University College di London yang menunjukkan teh hitam menurunkan kadar kortisol hingga 47% sehingga mencegah seeorang dari depresi.

2. Nikmati Pijat
Teknik pijat akupresur cepat dan efektif untuk melepaskan ketegangan. Menurut penelitian Hong Kong Polytechnic University, teknik ini juga dipercaya dapat mengurangi tingkat stres hingga 39%.

3. Konsumsi Cokelat
Hasil penelitian Proceedings of The National Academy of Sciences, cokelat hitam atau cokelat bubuk dapat menjadi penangkal stres. Cokelat mengandung flavanoid yang dapat menenangkan pembuluh darah sehingga arteri melebar dan mengurangi tekanan darah.

4. Lemak Membantu
Menurut penelitian University of Pittsburgh, orang dengan kadar lemak EPA dan DHA omega-3 paling tinggi dalam darahnya adalah yang paling bahagia dan tidak meledak-ledak emosinya. Anda dapat meningkatkan lemak ini dengan mengonsumsi ikan-ikanan, seperti salmon, herring, dan sarden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya