Kategori: Sragen

4 Jam Galang Dana Untuk Palestina, Sukarelawan Muhammadiyah Sragen Himpun Rp51,7 Juta


Solopos.com/Tri Rahayu

Solopos.com, SRAGEN -- Hanya waktu empat jam, para sukarelawan Muhammadiyah Sragen berhasil mengumpulkan donasi Rp51.778.600 dalam gerakan peduli Palestina, Minggu (16/5/2021).

Dana puluhan juta rupiah itu akan disalurkan ke Palestina lewat Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) pusat.

Direktur Lazismu Sragen, Ronny Megas Sukarno, saat dihubungi Solopos.com, Senin (17/5/2021), menyampaikan tim sukarelawan peduli Palestina bergerak menggalang donasi di sejumlah tempat.

Baca Juga: 2 Ikon Kuliner Baru Muncul di Jalan Sepanjang 4 Km Wilayah Sragen, Apa Saja?

Tempat yang didatangi sukarelawan Muhammadiyah Sragen itu seperti forum kajian Ahad pagi Masjid Al Falah dan sejumlah persimpangan jalan, yakni simpang tiga Pungkruk, simpang tiga Gambiran, simpang tiga Batas Kota.

Kemudian simpang empat Alun-alun Sasana Langen Putra, simpang empat Terminal Lama, dan simpang empat RSUD Sragen.

Baca Juga: 1 Orang Meninggal Positif Covid-19, Warga Pelemgadung Sragen Sterilkan Lingkungan

“Sukarelawan yang bergerak banyak, dari Lazismu, Kosegu, Tapak Suci, Kokam, MDMC, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, IPM, HW, LLHPB, dan komunitas Saint Hijrah Sragen,” ujarnya.

Saat di Masjid Al Falah Sragen, Ronny mengatakan penggalangan dana dibuka Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah KH Abdullah Affandi.

Baca Juga: Insiden Perahu Terbalik Kedungombo, Pemkab Boyolali: Posisi Kami Serba Repot

Sukarelawan juga membuka stan donasi di halaman masjid. Ronny menerangkan penggalangan di jalan menggunakan kardus untuk meminta donasi dari para pengguna jalan.

Ia mengatakan semua dana yang terkumpul senilai Rp51.778.600 itu dikumpulkan ke Lazismu Jawa Tengah. Dari Jawa Tengah kemudian dibawa ke Lazismu pusat.

Baca Juga: Belajar Dari Kasus WKO, Perahu Wisata Rawa Jombor Klaten Dilarang Angkut Penumpang Lebihi Kapasitas!

“Untuk penyalurannya menunggu instruksi dari pusat. Kami mengapresiasi warga Sragen yang peduli warga Palestina. Dalam waktu hanya empat jam bisa mengumpulkan Rp51 juta,” katanya.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih