SOLOPOS.COM - Pasar Turi Lama terbakar (detik)

Pasar Turi Lama terbakar (detik)

SURABAYA–Empat jam telah berlalu, api yang melumat bangunan Pasar Turi Lama di Surabaya masih membara. Hampir seluruh isi bangunan berlantai tiga hangus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski api tidak sebesar pada awalnya, namun petugas Pemadam Kebakaran (damkar) tetap melakukan pembasahan secara cermat agar tidak ada titik api yang berpotensi membesar.

“Kami pada akhirnya harus membagi petugas PMK. Ada yang difokuskan memadamkan api di area lantai 2 gedung, ada petugas yang melokalisir api yang berpotensi merembet ke area perkampungan,” kata Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Candra Oratmangun di lokasi, Senin (17/9/2012).

Menurut pantauan, area Pasar Turi Lama yang terbakar ini belum dipasangi garis police line. Akibatnya banyak pedagang yang masih masuk keluar untuk mengevakuasi barang dagangannya.

Jalanan sekitar Pasar Turi Lama juga dipenuhi barang-barang milik pedagang yang belum dievakuasi ke tempat aman.

Sementara itu, selain api yang masih membara, di dalam area dagang juga seringkali terdengar bunyi ledakan. Beberapa potongan atap lantai 3 yang terbuat dari besi juga ambruk.

Untuk membantu proses pemadaman api, beberapa tangki air milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan diperbantukan untuk menyuplai air. Hingga pukul 01.50 WIB, api terpantau masih membara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya