SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah menetapkan empat incumbent dan seorang wiraswasta sebagai anggota KPU Wonogiri.

Mereka adalah Agoes Wibowo, warga Jatirejo, Wonoboyo, Wonogiri (wiraswasta); Joko Wuryanto, warga Donoharjo, Wuryorejo, Wonogiri (incumbent); Bambang Tetuko, warga Kajen, Giripurwo, Wonogiri (incumbent); Mat Nawir, warga Keron Kidul, Wuryorejo, Wonogiri (incumbent); dan Suyono, warga Ngelo, Jendi, Selogiri.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ketua KPU Jawa Tengah, Joko Purnomo, saat dihubungi Espos, Rabu (23/10), mengungkapkan ke lima orang tersebut adalah peringkat lima besar sesuai hasil seleksi yang dilakukan bertahap oleh Tim Seleksi (Timsel) KPU Wonogiri dilanjutkan KPU Jawa Tengah. Joko memastikan seleksi anggota KPU Wonogiri telah berjalan objektif.

“Memang yang incumbent, hasil seleksi dari awal sampai akhir nilainya lebih baik. Jadi empat-empatnya incumbent terpilih lagi, dan satu lagi seorang wiraswasta warga Jatirejo, Wonoboyo, Agoes Wibowo. Ini sudah hasil objektif,” terang Joko.

Menurut dia, pergantian seluruh anggota KPU seperti yang terjadi di KPU Jawa Tengah memang belum tentu juga terjadi di tempat lain. Joko melanjutkan di Jawa Tengah, hanya ada tiga kabupaten yang masih mempertahankan incumbent, yakni Wonogiri, Temanggung, dan Kota Semarang. Bahkan, di Kabupaten Temanggung lima anggota KPU baru adalah incumbent.

Sementara itu, anggota KPU Wonogiri terpilih akan dilantik di Semarang, Kamis (24/10/2013). Sejak dilantik, Joko menyatakan mereka langsung diharuskan bekerja mengingat pekerjaan KPU saat ini cukup banyak. Menurut Joko, ada dua tugas yang harus segera ditangani, yakni masalah daftar pemilih tetap (DPT) dan pelaksanaan kampanye.

“DPT harus di-update terus sampai H-7 pelaksanaan Pemilu Legislatif. Itu tugas utama anggota terpilih, selain soal kampanye,” ujar dia.

Di sisi lain, terpilihnya lima anggota KPU baru disikapi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Wonogiri dengan mengajak anggota terpilih segera bekerja.

Ketua Panwaslu Wonogiri, Tulus Premana Edi, mengatakan dengan terpilihnya anggota KPU baru, pihaknya berharap mereka segera aktif bekerja. Pasalnya, saat ini banyak kegiatan yang harus ditangani KPU, seperti soal DPT.

“Harapan kami segera bekerja dengan baik dan tidak terlena dengan masa pelantikan ini,” ungkap Tulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya