4 Hutan di Dunia Ini Kondang Paling Angker, Berani ke sana?
Ilustrasi hutan. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Hutan kerap digunakan sebagai tujuan berwisata, berkemah, atau hanya sekadar berpetualang. Karena keindahan alam yang dimilikinya, banyak pencinta alam yang mengunjunginya. Namun demikian, di berbagai penjuru dunia, hutan juga dianggap sebagai tempat angker.

Di balik keindahan yang dimiliki, hutan juga menyimpan berbagai kisah misteri yang menyeramkan. Seperti yang dikutip dari Insider.com, Rabu (13/8/2020), berikut deretan hutan yang kondang dengan keangkerannya di dunia:

Pine Barrens

Hutan Pine Barrens di New Jersey, Amerika Serikat (AS) menyimpan kisah misteri yang cukup menyeramkan. Hutan tersebut terbentang melewati tujuh kota.

Pada era kolonial, hutan ini ramai digunakan untuk penggergajian kayu, pabrik kertas, hingga hiruk pikuk kota. Namun akhirnya, mereka meninggalkan tempat ini ketika menemukan tambang batu bara di Pennsylvania, AS.

Gagal Nyalip, Warga Plupuh Sragen Tabrak Truk & Meninggal

Konon, hutan Pine merupakan sebuah rumah bagi Jersey Devil atau Setan Jersey yang terkenal. Makhluk itu seperti iblis dengan fisik yang berbentuk seperti binatang buas.

Makhluk itu dijuluki sebagai The Pinelands Preservation Alliance. Biasanya, makhluk ini berwujud kanguru dengan wajah kuda, kepala anjing, sayap kelelawar, dan memiliki tanduk serta ekor.

Berdasarkan cerita yang beredar di masyarakat, makhluk tersebut merupakan anak ke-13 dari seorang wanita bernama Deboraah Leeds. Konon dipercayai bahwa anak tersebut diberikan kepada iblis saat hamil pada 1735.

Anak itu terlahir dengan memiliki cakar, kuku, dan sayap pada tubuhnya. Anak itu dikisahkan membunuh ibunya, saudara kandung, dan bidan. Hingga kini, sosok anak dikabarkan tersebut kerap meneror hewan ternak dan manusia.

Epping Forest

Salah satu hutan yang kondang di dunia karena angker adalah Epping Forest di Essex, Timur Inggris. Lahan hutan ini memiliki luas sekitar 5.900 hektar yang dikelola City of London Corporation.

Hutan ini terkenal dengan latar belakang cerita pembunuhan pada abad ke-18 yang dilakukan Roadman Dick Turpin. Sejak diterapkannya Undang-Undang Hutan Epping pada 1878, pohon-pohon di hutan ini tidak pernah ditebang selama 100 tahun lebih. Sehingga, pohon-pohon itu tumbuh dengan sangat lebat.

Hari Ini Dalam Sejarah: 13 Agustus 1961, Tembok Berlin Dibangun

Konon diceritakan di hutan ini terdapat hantu, roh-roh, hingga suara bunyi drum dari tentara yang meninggal di tempat itu. Selain itu, kejadian aneh yang lain yakni adanya mobil yang diparkirkan dekat dengan Bukit Hangman dalam kondisi gir netral, namun tiba-tiba mobil itu terguling secara misterius.

Hutan Bukit Dow

Dow Hill Forest atau Hutan Bukit Dow terletak di kota kecil Kurseong, West Bengal, India. Salah satu tempat hutan angker di dunia ini mengelilingi sekolah Dow Hills Victoria Boys.

Konon, setiap lorong sekolah kerap muncul suara langkah kaki yang misterius. Jika sekolah libur dan tak ada yang menghuni, tempat ini terlihat menyeramkan.

Terdapat rumor yang menceritakan bahwa terdapat beberapa kali pernah terjadi pembunuhan di sini. Salah seorang penebang kayu mengaku pernah melihat penampakan sosok anak laki-laki dengan keadaan kepala terpenggal di sepanjang jalan yang membentang antara sekolah dan hutan, jalan tersebut biasa disebut Jalan Kematian.

Hutan Elfin

Hutan Elfin terletak di Escondido, dekat dengan San Diego, California, Amerika Serikat (AS). Hutan ini pernah menjadi rumah bagi suku asli Amerika yang kini disebut Indian-American.

Hal ini terbukti dengan artefak yang ditemukan. Bukan hanya itu, di hutan ini juga terdapat rumah sakit jiwa yang sekarang terbengkalai tak terurus.

Berdasarkan cerita yang beredar pada awal tahun 1800-an terdapat sekelompok gipsi yang tinggal di hutan tersebut. Mereka dikejar hingga dibunuh oleh penduduk kota. Beberapa kelompok gipsi yang masih hidup mengutuk hutan tersebut.

Sejak kejadian itu, banyak pengunjung atau pejalan kaki yang mengunjungi hutan itu kerap melihat penampakan sosok wanita bergaun putih, pohon yang berdarah, dan roh yang menunggang kuda.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom