4 Hari PPKM Mikro di Madiun, Kasus Positif Covid-19 Tambah 103 dan Meninggal 7 Orang
Ilustrasi virus corona atau covid-19 (Freepik)

Solopos.com, MADIUN — Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Madiun selama masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM skala mikro masih tinggi.

Dalam empat hari terakhir atau masa PPKM skala mikro, ada tambahan kasus positif Covid-19 di Madiun mencapai 103 orang dan tambahan pasien positif meninggal sebanyak tujuh orang. Kabupaten Madiun telah menjalankan PPKM skala mikro sejak tanggal 9 Februari lalu. PPKM skala mikro ini diberlakukan karena kasus positif di Madiun masih tinggi.

Data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun menunjukkan, selama tanggal 9 Februari hingga 12 Februari ada tambahan pasien positif sebanyak 103 orang. Sedangkan pasien positif Covid-19 yang meninggal ada tujuh orang dan pasien sembuh ada 118 orang.

Baca Juga: Kasus Klaster Keluarga Meledak, Pemkab Madiun Bikin Ruang Isolasi di Kecamatan

Perinciannya, tanggal 9 Februari ada penambahan pasien 23 orang dan pasien sembuh sebanyak 13 orang. Sedangkan pasien positif yang meninggal ada satu orang, yakni seorang pria berusia 74 tahun dari Bagi, Kecamatan Madiun.

Tanggal 10 Februari, ada tambahan positif sebanyak 24 orang dan pasien sembuh bertambah 39 orang. Sedangkan pasien positif yang meninggal bertambah dua orang, yakni seorang wanita berusia 78 tahun dari Bangunsari Kecamatan Mejayan dan pria berusia 81 tahun dari Pandean Kecamatan Mejayan.

Selanjutnya

Tanggal 11 Februari, ada tambahan kasus positif sebanyak 26 orang dan pasien sembuh 37 orang. Sedangkan pasien positif meninggal bertambah dua orang yakni seorang wanita berusia 55 tahun dari Geger dan seorang wanita berusia 75 tahun dari Wonoasri.

Tanggal 12 Februari, ada tambahan positif 30 orang dan pasien sembuh sebanyak 29 orang. Sedangkan pasien positif meninggal bertambah dua orang yakni seorang wanita berusia 57 tahun dari Dagangan dan seorang wanita 71 tahun dari Dagangan.

Baca Juga: Kabar Baik, Penambahan Kasus Covid 19 di Klaten Cenderung Menurun

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan untuk Jumat ini ada tambahan kasus sebanyak 30 orang. Mereka berasal dari berbagai kecamatan di Madiun. “Ada yang dirawat di rumah sakit, tetapi ada juga yang isolasi mandiri,” kata dia.

Mashudi menyampaikan saat ini total kasus positif Covid-19 mencapai 1.326 orang dan pasien meninggal sebanyak 103 orang. Untuk pasien sembuh sebanyak 1.150 orang. Pasien positif aktif masih 73 orang.



Berita Terkini Lainnya








Kolom