SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Saat tiba di kantor pada pagi hari, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa memudahkan pekerjaan Anda sepanjang hari seperti dilansir kabar24, Selasa (30/10/2012) berikut ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1. Datang tepat waktu
Datang ke kantor tepat waktu memang sudah menjadi kewajiban Anda, tapi yang tidak Anda ketahui adalah datang terlambat bisa memberikan kesan buruk sekaligus merusak jadwal Anda hari itu. “Dengan memulai kerja tepat waktu atau lebih awal bisa membantu Anda merasa diri telah mencapai sesuatu,” kata Lynn Taylor, konsultan karir seperti dikutip Forbes.

2. Ambil waktu 5 menit
Mulailah dengan mengambil napas dan ambil waktu sekitar lima menit sebelum akhirnya memulai bekerja. “Ini merupakan cara bagus untuk mempersiapkan diri dan tidak langsung menenggelamkan diri dalam bekerja, karena Anda jadi bisa bekerja dengan tenang,” jelas Michael Woodward, PhD, penulis buku The YOU Plan.

3. Atur suasana hati
Jika Anda ingin bekerja maksimal, jangan sampai suasana hati yang buruk merusak pekerjaan Anda. Karena itu Anda juga harus memperhatikan mood dan perlakuan terhadap rekan kerja, karena itu semua punya efek yang signifikan. Selalu berikan sikap positif dalam memulai hari, supaya pada akhirnya Anda juga akan tetap merasa semangat.

4. Cek jadwal
Jam pertama dalam hari kerja Anda, cobalah untuk mengecek jadwal harian Anda untuk mengetahui tugas apa yang harus diprioritas. Cek email-email penting dan abaikan yang sifatnya personal, agar Anda tetap fokus pada pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya