SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Olahraga merupakan salah satu cara terbaik menjaga kesehatan tubuh. Meski demikian, kebanyakan orang melakukan kesalahan seusai berolahraga yang justru menimbulkan masalah kesehatan. Kesalahan yang dilakukan secara tidak disengaja itu terkadang membuat olahraga menjadi sia-sia.

Sebenarnya, ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari setelah berolahraga. Sebab, hal tersebut justru bakal menghilangkan manfaat dari olahraga. Mau tahu apa saja yang sebaiknya tidak dilakukan setelah olahraga? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, Rabu (20/3/2019), berikut:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menyentuh wajah

Ekspedisi Mudik 2024

Tangan yang berkeringat dan kotor setelah berolahraga semestinya tidak dipakai menyentuh wajah. Sebab, tangan bisa saja mentransfer kuman ke wajah yang menyebabkan infeksi. Oleh sebab itu, segeralah mencuci tangan sebelum menyentuh wajah.

Lupa minum

Segeralah minum air putih setelah selesai berolahraga. Air putih berperan mengganti cairan tubuh yang hilang saat berolahraga. Selain itu, air putih juga membantu menjaga kelembapan tubuh.

Tidak ganti baju

Baju yang dipakai berolahraga jelas kotor dan dipenuhi keringat. Baju ini bisa saja menjadi sarang kuman dan bakteri berbahaya penyebab masalah kulit dan menimbulkan bau badan tak sedap. Jadi, segeralah ganti baju setelah selesai berolahraga.

Mengonsumsi makanan berlemak

Perut biasanya keroncongan setelah berolahraga. Nafsu makan meningkat sehingga membuat seseorang kalap. Namun, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan tinggi lemak karena memperlambat sistem pencernaan. Sebagai gantinya, konsumsilah makanan tinggi protein dan karbohidrat kompleks agar lebih cepat 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya