SOLOPOS.COM - ilustrasi (wordpress)

Solo  (Solopos.com)--Ada empat fase seksual yang bisa dinikmati bersama antara pasangan suami isteri. Empat fase itu merupakan reaksi seksual sempurna ditandai dengan perubahan fisiologis dan psikologis.

Empat fase seksual tersebut yakni fase excitement atau foreplay atau perangsangan, fase plateau atau fase dasar, fase orgasme serta fase resolusi. Penjelasan itu diungkap dalam Seminar Awam Kesehatan Seksual dengan tema Get’s The Best Relationship with a Better Sex bersama Dr dr Abkar Raden SpOG dan dr Boyke Dian SpOG, Sabtu (21/5) di Auditorium RS dr Oen Solo.

Dokter Abkar dalam paparannya menjelaskan fase orgasme atau perasaan kepuasan pada perempuan bisa terjadi beberapa kali. “Bisa saja terjadi enam hingga 12 kali dan kadang disertai teriakan,” katanya.

Namun orgasme atau ejakulasi pada laki-laki hanya terjadi sekali. Di sisi lain ada perbedaan fase orgasme perempuan dengan laki-laki. Bila tahap orgasme laki-laki disertai keluarnya hormon atau cairan namun tidak demikian dengan perempuan.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya