SOLOPOS.COM - SMAN 7 Solo (Instagram/@mlampahsolo).(Instagram/@mlampahsolo).

Solopos.com, SOLO – SMA N 7 Solo yang dijuluki sekolahan artis ternyata pernah menumpang di bangunan SMA N 3 Solo. Nah, sudah tahu bagaimana sejarah dan apa saja fakta unik di balik SMA N 7 Solo?

Simak ulasan spesial Solopos.com yang dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (16/2/2020), berikut:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diresmikan! Loko Uap Kuno D1410 Siap Layani Wisatawan Solo hingga Wonogiri

Numpang di SMA N 3

SMA N 7 Solo berdiri pada 1984 berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 0558/1984 tanggal 20 November 1984. Awalnya, gedung SMA N 7 Solo menempati SMA N 3 Solo. Kala itu, kepala SMA N 7 Solo diampu oleh Drs. Soeyono selaku Kepala SMA N 3 Solo.

Punya gedung baru 1986

SMA N 7 Solo menempati gedung baru di Jl. Mr. Mohammad Yamin nomor 79, Tipes, Serengan, Solo, pada 21 Februari 1986. Gedung tersebut dibangun sejak 1985.

Nelangsa! Kisah Laki-Laki Ditinggal Tunangan Demi Lamaran Pria Lain

Sekolah favorit

SMA N 7 Solo merupakan salah satu sekolah favorit. Sekolah negeri ini memiliki akreditasi A dengan fasilitas cukup lengkap, mulai dari beragam laboratorium serta ruang ibadah bagi pemeluk Islam, Kristem, dan Katolik.

Dipakai untuk Ritual Pesugihan, Ayam Cemani Dihargai Belasan Juta Rupiah

Sekolahan artis

SMA N 7 Solo juga sering dijuluki sebagai sekolah artis. Sebab, ternyata ada beberapa artis yang tercatat pernah mengenyam pendidikan di SMA N 7 Solo, salah satunya bintang film Si Manis Jembatan Ancol, Diah Permatasari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya