Tutup Iklan
4 Fakta Unik SMA N 7 Solo, Pernah Numpang di SMA N 3 Solo
SMAN 7 Solo (Instagram/@mlampahsolo).(Instagram/@mlampahsolo).

Solopos.com, SOLO – SMA N 7 Solo yang dijuluki sekolahan artis ternyata pernah menumpang di bangunan SMA N 3 Solo. Nah, sudah tahu bagaimana sejarah dan apa saja fakta unik di balik SMA N 7 Solo?

Simak ulasan spesial Solopos.com yang dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (16/2/2020), berikut:

Diresmikan! Loko Uap Kuno D1410 Siap Layani Wisatawan Solo hingga Wonogiri

Numpang di SMA N 3

SMA N 7 Solo berdiri pada 1984 berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 0558/1984 tanggal 20 November 1984. Awalnya, gedung SMA N 7 Solo menempati SMA N 3 Solo. Kala itu, kepala SMA N 7 Solo diampu oleh Drs. Soeyono selaku Kepala SMA N 3 Solo.

Punya gedung baru 1986

SMA N 7 Solo menempati gedung baru di Jl. Mr. Mohammad Yamin nomor 79, Tipes, Serengan, Solo, pada 21 Februari 1986. Gedung tersebut dibangun sejak 1985.

Nelangsa! Kisah Laki-Laki Ditinggal Tunangan Demi Lamaran Pria Lain

Sekolah favorit

SMA N 7 Solo merupakan salah satu sekolah favorit. Sekolah negeri ini memiliki akreditasi A dengan fasilitas cukup lengkap, mulai dari beragam laboratorium serta ruang ibadah bagi pemeluk Islam, Kristem, dan Katolik.

Dipakai untuk Ritual Pesugihan, Ayam Cemani Dihargai Belasan Juta Rupiah

Sekolahan artis

SMA N 7 Solo juga sering dijuluki sebagai sekolah artis. Sebab, ternyata ada beberapa artis yang tercatat pernah mengenyam pendidikan di SMA N 7 Solo, salah satunya bintang film Si Manis Jembatan Ancol, Diah Permatasari.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho