4 Fakta Unik Iman Brotoseno Dirut Baru TVRI, Pernah Kerja di Majalah Playboy
Dirut baru TVRI, Iman Brotoseno. (Detikcom)

Solopos.com, JAKARTA – Iman Brotoseno dilantik sebagai Dirut baru TVRI, Rabu (27/5/2020). Dia ditunjuk menggantikan Helmy Yahya yang dipecah pada 16 Januari 2020 lalu.

Pelantikan Iman Brotoseno sebagai Dirut baru TVRI disampaikan lewat akun resmi Twitter.

“Ketua Dewas LPP TVRI Arief Hidayat Thamrin, hari ini 27 Mei 2020 melantik Iman Brotoseno sebagai Dirut LPP TVRI (PAW) periode tahun 2020-2022 di lantai 3 gedung GPO LPP TVRI,” demikian pengumuman yang disampaikan di akun Twitter @TVRINasional.

Pelantikan Iman Brotoseno menuai pro kontra. Berikut sederet fakta unik soal Dirut baru TVRI:

Wartawan Detik Diteror hingga Diancam Dibunuh, Gegara tulis Berita Jokowi Buka Mal

Sarjana Hukum

Dia merupakan luulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia 1984. Dia memang pernah bergabung dengan firma hukum. Namun, setelah lulus kuliah dia justru berkarier di rumah produksi mengolah film dan iklan.

Sutradara Berbakat

Iman Brotoseno selama ini lebih dikenal sebagai sutradara. Dia kerap menyutradarai beberapa film, ilkan, sinetron, hingga video klip.

Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pekerja Film Iklan Indonesia. Salah satu film terkenal garapannya adalah 3 Srikandi yang dirilis 2016 lalu.

Skema New Normal Indonesia Prematur, Waspada Banyak yang Gugur

Blogger

Selain sutradara, Iman ternyata dikenal sebagai blogger aktif. Dia sering menggelar workshop berkaitan dengan media sosial. Dia bahkan sempat menjadi chairman Pesta Blogger 2007 dan presiden ASEAN Blogger Community.

Instruktur Selam

Iman Brotoseno ternyata juga punya minat dalam bidang olahraga air, yakni menyelam. Tak tanggung-tanggung, dia tercatat memiliki lisensi sebagai instruktur selam dari Professional Association of Diving Instructors (PADI).

Apa Sih New Normal?

Kontributor Majalah Playboy

Dirut baru TVRI itu juga memiliki pengalaman karier di dunia jurnalistik dengan menjadi kontributor majalah Playboy Indonesia, National Geographic Indonesia, Chic Photo Video, dan Nikonia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho