Liverpool (Reuters-Miguel Vidal)

Solopos.com, PORTO - Liverpool sukses melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Ada sejumlah fakta menarik terkait kelolosan Liverpool tersebut.

The Reds lolos ke babak empat besar usai menyingkirkan FC Porto dengan agregat 6-1. Pada leg pertama di Anfield pekan lalu, Liverpool menang dengan skor 2-0. Dua gol itu dilesakkan oleh Naby Keita dan Roberto Firmino.

Sementara pada leg kedua di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 4-1. Empat gol The Reds masing-masing dicetak Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Virgil van Dijk. Sedangkan satu gol balasan Porto dibuat Eder Militao.

Ini menjadi kali kedua secara beruntun bagi Liverpool bisa menjejak semifinal Liga Champions. Musim lalu, Liverpool bahkan bisa menembus babak final sebelum akhirnya ditekuk Real Madrid. The Reds pun menyamai pencapaian Manchester United dan Chelsea yang bisa lolos ke semifinal dua musim berturut-turut.

Berikut adalah empat fakta menarik terkait kelolosan Liverpool seperti dilansir detik.com yang mengutip BBC:

- Liverpool adalah tim Inggris pertama yang lolos dua kali beruntun ke semifinal Liga Champions sejak Chelsea dan Manchester United melakukannya di tiga musim berturut-turut antara musim 2006/2007 sampai 2008/2009.

- Liverpool sekarang tak terkalahkan di empat laga tandang ke Porto di ajang Eropa(2 menang, 2 imbang). Hanya ke Barcelona, Liverpool telah melakukan perjalanan dengan jumlah serupa tanpa menelan kekalahan.

- Masing-masing dari 18 gol Liga Champions yang dicetak Liverpool dan masuk ke gawang Porto di kompetisi musim ini tercipta dari dalam kotak penalti.

- Hanya Steven Gerrard (21 gol) yang mencetak gol Piala/Liga Champions lebih banyak untuk Liverpool ketimbang Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Ketiga pemain tersebut kini setara dengan Ian Rush dengan masing-masing mencatatkan 14 gol.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten