Tutup Iklan
4 Fakta Menarik Usai Bayern Munchen Kalahkan Dortmund
Borussia Dortmund vs Bayern Munchen (Twitter).jpg

Solopos.com, DORTMUND - Bayern Munchen sukses menundukkan musuh bebuyutan mereka, Borussia Dortmund, dalam lanjutan Liga Jerman. Kemenangan Bayern ini menyisakan sejumlah fakta menarik.

Seperti diketahui, Liga Jerman menjadi kompetisi top Eropa pertama yang memutuskan untuk melanjutkan liga di tengah pandemi virus corona. Pertandingan pun dilakukan dengan sejumlah protokol, termasuk tidak adanya penonton.

Langgar Aturan Saat Jl Lawu Karanganyar Dibuka Kembali, Puluhan Motor Berknalpot Brong Diamankan

Pertandingan Dortmund melawan Bayern pun menjadi salah satu pertandingan yang cukup dinantikan. Selain rivalitas keduanya, dua tim tersebut juga tengah bersaing di papan atas klasemen.

Dortmund yang menjadi tuan rumah kali ini harus mengakui keunggulan Bayern. Bertanding di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020) malam WIB, Die Borussen harus mengakui keunggulan Die Roten dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh Joshua Kimmich pada menit ke-43.

Kisah Rio, Tertimpa Tembok Masjid Saat Gempa Bumi Guncang Jogja-Klaten 14 Tahun Silam

Kemenangan ini membuat Bayern kian kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 64 poin dari 28 laga. Sementara Dortmund menguntit di posisi kedua dengan koleksi 57 poin. RB Leipzig berada di posisi ketiga dengan 54 poin, namun baru bermain 27 kali.

Berikut data dan fakta menarik usai duel Dortmund vs Bayern Munchen seperti dilansir Bundesliga.com:

1. Hansi Flick menyamai rekor Josep Guardiola di Bundesliga. Keduanya tercatat sebagai pelatih Bayern Munich yang berhasil memenangi 15 dari 18 laga pertamanya sebagai pelatih di kasta tertinggi Jerman.

2. Joshua Kimmich menjadi satu-satunya pemain Bayern yang mampu mencetak tiga gol dari luar kota penalti di Bundesliga musim ini.

Melonjak! WNI Positif Covid-19 di Luar Negeri Tambah 52 Orang, Total Hampir 1.000

3. Manuel Neuer mencatatkan penampilan ke-400 saat menghadapi Dortmund. Tidak ada pemain lain yang punya jumlah pertandingan di Bundesliga sebanyak Neuer sejak melakukan debutnya musim 2006/2007.

4. Joshua Kimmich berlari sebanyak 13,73 kilometer saat menghadapi Borussia Dortmund. Itu merupakan rekor baru bagi Bayern sejak data statistik pertama kali dimulai pada musim 2013/2014.

Jika Juli Sekolah Aktif Kembali, Bupati Sragen Pastikan Satu Kelas Hanya Diisi 15 Siswa


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho