Timnas Jerman (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Solopos.com, DORTMUND - Laga Jerman melawan Argentina menjadi salah satu duel klasik yang selalu dinantikan publik sepak bola dunia. Perseteruan kedua negara bahkan cukup alot setelah saling mengalahkan dalam tiga laga final Piala Dunia.

Duel Jerman melawan Argentina ini akan digelar di Signal Iduna Park, Kamis (10/10/2019) dini hari WIB. Meski hanya berstatus persahabatan, laga Tim Panser versus Argentina tetap menjanjikan gengsi ala Klassiker di Piala Dunia.

Maklum, baik Argentina maupun Jerman memiliki skuat mentereng. Keduanya memiliki pemain-pemain yang memperkuat tim-tim top Eropa. Jeman misalnya memiliki pemain sekaliber Marco Reus, Serge Gnabry, Manuel Neuer, hingga Tony Kroos. Kemudian Argentina punya Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria, hingga Lautaro Martinez.

Berikut statistik menarik jelang laga ini seperti dikutip dari Bundesliga.com, Selasa (8/10/2019)

1. Jerman dan Argentina sudah bertemu tiga kali di final Piala Dunia. Setelah kalah 2-3 di Meksiko pada 1986, Jerman membalasnya dengan menjuarai ajang di Italia 1990 serta Brasil 2014 dengan kemenangan identik 1-0.

2. Kedua negara sudah bertemu 22 kali di semua ajang. Sejauh ini Argentina memenangi 10 laga, Jerman delapan kali dan sisanya seri.

3. Ini kali pertama Jerman bertemu La Albiceleste sejak September 2014. Dalam pertemuan terakhir Jerman takluk dengan skor 2-4 dalam laga persahabatan di Dusseldorf, dua bulan setelah menjuarai Piala Dunia 2014.

4. Gnabry sudah mencetak lima gol dari lima laga bersama Jerman tahun 2019. Catatan tersebut membuatnya kini mencetak sembilan gol dalam 10 laga bersama Tim Panser.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten