Timnas Italia (Reuters-Alberto Lingria)

Solopos.com, SOLO - Timnas Italia benar-benar trengginas di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka baru saja menghajar Armenia dengan skor 9-1, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB.

Ciro Immobile dan Nicolo Zaniolo masing-masing membuat dua gol untuk Italia. Sementara sisanya dilesakkan oleh Nicolo Barella, Alessio Romagnoli, Jorginho, Riccardo Orsolini, serta Federico Chiesa. Sementara satu gol balasan Armenia dibuar oleh Edgar babayan.

Kemenangan ini membuat Italia sempurna di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Gli Azzuri selalu menang dalam 10 laga yang dilakoni. Mereka pun memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Berikut fakta-fakta menarik di balik kemenangan Italia itu seperti dilansir Opta Paolo:

  1. Untuk kali pertama dalam sejarah sepak bola Italia, mereka memenangkan semua pertandingan kualifikasi di satu edisi Euro atau Piala Dunia. Di Euro 2020, Italia sukses meraih 10 kemenangan dari 10 laga.

  2. Italia kembali mencetak minimal sembilan gol di pertandingan. Kali terakhir mereka melakukannya adalah saat menghantam Amerika Serikat 9-0 dalam Olimpiade, Agustus 1948. Hanya pada Juni 1928 Italia bisa mencetak lebih dari sembilan gol, ketika menang 11-3 melawan Mesir.

  3. Untuk kali pertama Italia punya tujuh pencetak gol berbeda dalam satu pertandingan.

  4. Nicolo Zaniolo menjadi pemain termuda AS Roma yang mampu mencetak gol di Timnas Italia. Saat melawan Armenia, usia Zaniolo baru 20 tahun 139 hari.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten