SOLOPOS.COM - Ilustrasi bermain game online (Lifehack)

Solopos.com, SOLO – Banyak riset menunjukkan bermain game online memiliki dampak negatif bagi tubuh, khususnya pada anak-anak. Hal ini tentu membuat orang tua menjadi khawatir.

Tapi, sebenarnya Anda tidak perlu terlalu khawatir. Sebab, dengan pengaturan waktu bermain dan pengawasan tepat, ada sejumlah keuntungan yang didapat anak dari bermain game online.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mau tahu apa saja manfaat bermain game online seperti Mobile Legends bagi anak? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Engadget, Senin (30/7/2018), di bawah ini:

Meningkatkan kerja otak

Bermain game online bakal meningkatkan kinerja otak. Permainan ini membutuhkan konsentrasi tinggi. Selain itu, game online juga meningkatkan ketrampilan kognitif, seperti memecahkan masalah dan membuat keputusan.

Mengasah kemampuan multi-tasking

Game online juga mengasah kemampuan multi-tasking. Permainan ini meningkatkan ketangkasan anak karena membutuhkan skill yang baik. Saat bermain game, seseorang harus berkonsentrasi penuh agar mata dan tangan bisa bekerja selaras.

Mengajarkan sportivitas

Sportivitas adalah nilai-nilai yang biasa dikembangkan dalam olahraga dan organisasi. Tapi, secara tidak langsung game online juga mengajarkan nilai-nilai tersebut kepada anak. Apalagi jika permainan itu membutuhkan lawan seperti game Arena of Valor (AOV).

Melatih cara kerja tim

Kerja sama dalam tim menjadi hal yang sangat dibutuhkan dalam permainan game online untuk mencapai kemenangan. Jadi, tidak selamanya game online memberikan efek negatif bukan?

Bermain game online akan terganggu jika voucher habis. Tapi, sekarang Anda tak perlu khawatir. Sebab, ada situs jual beli online yang menjual vocher game online 24 jam non-setop. Situs jual beli online terpercaya itu menyediakan berbagai kebutuhan yang mendukung hobi Anda bermain game.

Dapatkan pengalaman bermain Mobile Legends dan game online lain lebih seru, #MulaiAjaDulu di Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya