SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pembakaran lemak merupakan salah satu cara yang membuat tubuh cepat langsing. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membakar lemak, mulai dari berolahraga hingga menjalani diet ketat.

Tetapi, sebenarnya pembakaran lemak bisa terjadi saat tidur. Tidak percaya? Pembakaran lemak tetap terjadi jika sistem metabolisme tubuh berjalan lancar. Lantas, bagaimana cara memaksimalkan pembakaran lemak ketika tidur? Simak uraian yang dihimpun dari The Health Site, Rabu (23/1/2019) berikut:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Olahraga sebelum tidur

Olahraga ringan sebelum tidur ternyata bermanfaat meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi, tubuh bakal tetap aktif membakar lemak meski dalam kondisi tidur.

Tidur di ruangan sejuk

Hasil penelitian yang diterbitkan di North American Journal of Medical Sciences menyebut tidur di ruangan sejuk mampu membakar kalori tujuh persen lebih banyak. Pembakaran lemak terjadi untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat.

Minum teh hijau

Kandungan flavonoid di dalam teh hijau mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Jika diminum sebelum tidur, tubuh akan membakar kalori tiga kali lebih banyak. Teh hijau juga mengatasi insomnia.

Mandi air dingin

Mandi berfungsi membersihkan tubuh setelah beraktivitas seharian. Nah, mandi air dingin sebelum tidur bakal membakar 400 kalori. Bukan hanya membakar kalori, mandi juga membuat tubuh segar, sehingga tidur lebih nyenyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya