SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Vivero)

Ilustrasi (Vivero)

Meskipun telah memiliki pekerjaan, terkadang seseorang  kerap merasa tidak puas. Ada saja hal-hal yang membuatnya mengeluh akan pekerjaannya. Jika Anda mengalami hal serupa, tak ada salahnya menyimak ulasan berikut. Karena ada beberapa cara untuk membuat Anda lebih bahagia di tempat kerja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

    Semua dari Pikiran

Jika Anda membenci pekerjaan Anda, maka apapun yang terjadi dan apapun yang Anda lakukan tidak akan mampu membahagiakan Anda. Karenanya, Anda sendiri yang harus mengatur perspektif Anda terhadap pekerjaan. Enyahkanlah pikiran negatif tentang pekerjaan karena setiap orang pasti mengalami hari yang buruk di kantor, bukan hanya Anda. Apabila Anda merasa pekerjaan bertentangan dengan idealisme Anda, jangan hanya mengeluh dan mengutuk, ambil tindakan segera.

    Apakah Anda Bosan?

Sebelum tergesa-gesa membenci pekerjaan Anda, mungkinkah itu karena rasa bosan sedang melanda Anda? Melakukan rutinitas setiap hari sering memicu kebosanan dalam bekerja. Coba gunakan waktu istirahat Anda untuk makan siang di luar, bertemu teman, atau menjelajahi situs favorit, untuk memberikan ‘warna’ pada keseharian Anda. Bisa juga, Anda berbicara dan meminta tanggung jawab berbeda dari atasan sebagai peruabahan suasana.

    Tantang Kemampuan Diri

Jika atasan Anda tidak memungkinkan untuk memberikan tantangan baru, maka Anda sendiri yang harus menantang diri. Buat target-target kecil dan baru untuk setiap tugas Anda. Lalu, buat tenggat waktu sendiri untuk tugas-tugas tersebut.

    Hadiahi Diri Sendiri

Beri penghargaan atas pencapaian diri Anda sendiri. Misalnya, setiap berhasil menyelesaikan satu target atau sukses mengerjakan proyek baru. Hal ini dapat menjadi pemicu semangat Anda dalam bekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya