SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Ketua Departemen bidang Hukum dan Pemberantasan Korupsi Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin, menilai ada empat tokoh yang layak duduk sebagai pimpinan KPK periode 2011-2015. Menurut Didi ke Empat nama itu adalah advokat Bambang Widjojanto, Kepala Pusat Penelusuran dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Yunus Husein, Juru Bicara KPK Johan Budi SP, dan Deputi Pengawas Internal KPK, Handoyo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Didi menjelaskan, berdasarkan pengalaman Bambang Widjojanto di Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, membuatnya layak memimpin KPK.  Sedangkan tiga nama lainnya Didi di Jakarta, Kamis (23/6) mengungkapkan, mereka memiliki pengalaman dan cukup bersih. Sementara itu, Didi menuturkan, putusan Mahkamah Konstitusi yang memutuskan masa jabatan Ketua KPK saat ini Busyro Muqoddas, selama 4 tahun adalah tepat. Sebab jika jabatan itu hanya satu tahun, maka tidak akan efektif.[Vivanews/hen]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya