SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu Atlet sepatu roda berlaga di nomor speed 3.000 meter putri C dalam Kejurda Wali Kota Cup di Velodrom Manahan, 23 Agustus 2014. SOLOPOS, 20 MEI 2015 HAL 8 SPORTSOLO

Porprov Jateng akan memainkan cabang olahraga sepatu roda.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak empat atlet dari Roda Glinding Inline Skate Solo (Rogliss) masuk dalam tim yang disiapkan untuk menghadapi Porprov Jateng 2018. Empat atlet sepatu roda binaan Rogliss itu adalah Enrico Devin Perkasa, Rafdhan Aulia Rizky, Audry Netha Wibowo dan Suci Nur Hafifa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sementara baru ada empat atlet, tapi pada Desember nanti akan ada seleksi lagi. Mudah-mudahan jumlah atlet binaan kami yang masuk tim porprov bisa bertambah,” papar Kabid Pembinaan Prestasi Rogliss, Novita Erry Astiani, saat dihubungi Solopos.com, Senin (6/11/2017).

Akhir pekan lalu, Rogliss ambil bagian dalam Kejuaraan Sepatu Roda Kairos Open 2017 yang diselenggarakan di Stadion Jatidiri Semarang. Dalam kejuaraan ini, Rogliss menerjunkan 20 atlet di nomor standar dan speed serta 12 atlet pemula.

Di nomor speed, empat atlet Rogliss mampu menyumbangkan lima medali perak. Mereka adalah Pascalis Arya di kelas speed B 3.000 meter putra dan speed B 1.000 meter putra, Zaskia Abidin di kelas speed A ITT 300 meter putri, Dandi Saputro di nomor speed C ITT 300 meter putra serta Enrico Davin Perkasa di nomor speed junior ITT 300 meter putra.

Sementara di nomor standar, Alif Arjun menjadi satu-satunya atlet dari Rogliss yang meraih emas di kelas Pra A 500 meter putra. Alif juga menyumbangkan satu medali perak di kelas Pra A 300 meter putra. Tiga medali perak lain disumbangkan oleh Avika Mentari di kelas B 300 meter putri, Wratsangka Arya di kelas A 500 meter putra dan Irfan Gerrard di kelas C 1.000 meter putra.

Di kejuaraan ini, total medali yang diraih Rogliss mencapai 14 buah. “Di kejuaraan ini, kami tidak menghadapi kendala. Cuma, lawan main kami memang bagus-bagus. Pada 24-26 November, kami juga akan mengikuti kejuaraan sepatu roda di Bantul. Mudah-mudahan kami bisa meraih hasil lebih baik,” paparnya. 01

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya