Ole Gunnar Solskjaer (Reuters-Jason Cairnduff)

Solopos.com, MANCHESTER – Performa Manchester United terus mengalami kemerosotan setelah resmi mengontrak Ole Gunnar Solskjaer. Sejumlah suporter pun mulai menyuarakan agar sang pelatih segera dipecat lewat tagar #Ole Out di media sosial. Setidaknya ada empat alasan mengapa United perlu segera mendapak Solskjaer.

1. Tak Pandai Mengelola Pemain
Solskjaer dianggap sebagai pelatih yang terlalu lunak, susah mengatur pemain bintang macam Paul Pogba. David de Gea juga sempat tak betah dan ingin hengkang. Solskjaer juga dianggap gagal memaksimalkan potensi pemain. Jesse Lingard menjadi salah satu pemain yang terjun bebas penampilannya saat ini.

Cegah Penyebaran Demam Babi Klasik, Pemkab Karanganyar Lakukan Ini

2. Statistik Buruk
Sejak dipermanenkan manajemen pada Maret 2019, Solskjaer lebih banyak mendulang kekalahan ketimbang kemenangan. Pelatih asal Norwegia itu meraih 11 kemenangan, 12 kekalahan,dan 9 imbang dalam 32 pertandingan.

Padahal sebelum dipermanenkan, catatan Solskjaer bersama Setan Merah cukup baik. Dia berhasil meraih 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

3. Performa Tidak Stabil
MU sempat membuat kejutan dengan menahan imbang Liverpool pada laga LIga Premier pekan kesembilan kemudian menang atas Tottenham Hotspurs dengan skor 2-1. Namun dalam beberapa pertandingan, MU justru keok dari tim yang tak begitu diunggulkan.

Terbaru, Setan Merah kalah 0-2 dari klub berperingkat 13, Burnley. Catatan itu dianggap berkaitan dengan skema Solskjaer yang disebut sudah usang.

Kocak, Kaesang Pangarep Tiru Sunda Empire untuk Promosi

4. Banyak Pelatih Hebat Menganggur
Massimiliano Allegri, Mauricio Pochettino atau Laurent Blanc bisa jadi kandidat potensial menggantikan Solskjaer. Sejumlah fan tampaknya setuju karena Solskjaer juga dianggap tak punya otoritas penuh dalam transfer.

Hilangnya sejumlah incaran seperti Erling Haaland dan ketidakjelasan transfer Bruno Ferandes dinilai sebagai kegagalan Solskjaer membujuk petinggi klub.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten