4.980 Nakes Sragen Divaksin Covid-19 Mulai Hari Ini
Kepala DKK Sragen dr Hargiyanto (kiri) dan Direktur RSSP Sragen Didik Haryanto memantau pelaksanaan gladi bersih pencanangan percepatan vaksinasi di RSSP Sragen, Minggu (24/1/2021) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN -- Sebanyak 4.980 orang tenaga kesehatan atau nakes yang bertugas di 25 puskesmas, 11 rumah sakit (RS), dan tiga klinik di Kabupaten Sragen mulai divaksin Covid-19 pada Senin (25/1/2021) ini.

Vaksinasi nakes sebagai prioritas pertama dalam percepatan vaksinasi Covid-19 itu ditandai dengan pencanangan vaksinasi dengan memvaksin Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan pimpinan daerah lainnya di gedung baru RSUD dr. Soehadi Prijonegoro (RSSP) Sragen, Senin pagi ini.

Tim Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen sebelumnya sudah melakukan simulasi pencanangan vaksinasi Covid-19 tersebut pada Minggu (24/1/2021) sore.

Baca pula:Hari Ini Dalam Sejarah: 25 Januari 2010 Ethopian Airlines Kecelakaan

Dalam simulasi vaksinasi Covid-19 tersebut dipimpin Kepala DKK Sragen dr. Hargiyanto didampingi Direktur RSSP Sragen dr. Didik Haryanto. Dalam pencanangan itu disediakan empat kursi di depan ruang pelayanan informasi pendaftaran VIP dan super VIP.

"Ada empat meja dalam proses pelayanan vaksinasi. Pelaksanaannya sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Dalam pencanangan hanya diikuti 10 orang pimpinan daerah mulai pukul 07.30 WIB," ujar Hargiyanto.

Baca pula: 10.000 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Sragen, 4.980 Nakes Disasar Vaksinasi

Terpisah, Kasi Surveilans dan Imunisasi DKK Sragen Tri Raharno mengatakan vaksin Covid-19 sudah terdistribusi ke 25 puskesmas, 11 RS, dan tiga klinik kesehatan yang ditunjuk DKK pada Minggu.

Jumlah vaksin yang diterima fasilitas kesehatan (faskes), kata dia, berbeda-beda sesuai dengan jumlah nakes yang ada.

"Angkanya saya lupa," kata dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom