4.710 Mobil Diperiksa Saat Penyekatan di Jalur Masuk Solo, 707 Unit Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 4.710 unit mobil pribadi diperiksa dan 707 di antaranya dipaksa putar balik oleh polisi selama sebulan penyekatan jalur masuk Solo.

 Polisi melakukan penyekatan kendaraan berpelat nomor luar Kota Solo di Pos Simpang Faroka, Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (4/7/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Polisi melakukan penyekatan kendaraan berpelat nomor luar Kota Solo di Pos Simpang Faroka, Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (4/7/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Aparat Satlantas Polresta Solo memeriksa sebanyak 4.710 mobil penumpang selama sebulan penyekatan di seluruh jalur masuk Kota Solo sejak Sabtu (3/7/2021) hingga Senin (2/8/2021). Dari jumlah itu, 707 mobil dipaksa putar balik.

Hal itu disampaikan Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, kepada wartawan, Selasa (3/8/2031) siang. Menurutnya, selain pemeriksaan mobil penumpang, petugas juga memeriksa 257 sepeda motor.

Dari jumlah itu, 81 pengguna sepeda motor diminta putar balik. Lalu, petugas juga memeriksa satu mini bus dan 11 bus tapi tidak ada yang diminta putar balik.

Baca Juga: Pemakaman dengan Protokol Covid-19 di Solo Melonjak 4 Kali Lipat, Penggali Kubur Kewalahan

Kasatlantas menyebut penindakan selama penyekatan di jalur masuk Solo itu dikarenakan pengguna jalan tidak membawa syarat perjalanan seperti hasil swab dan sertifikat vaksin. Beberapa pengguna jalan juga enggan mengikuti swab di Posko Penyekatan karena memilih putar balik.

“Penyekatan akan kami lanjutkan pada akses-akses serta ada penyesuaian penutupan beberapa ruas jalan,” paparnya mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Ia mengatakan petugas kembali memperpanjang penutupan jalan mulai Selasa (3/8/2021). Jalan yang ditutup yakni Jl Slamet Riyadi, Jl Yos Sudarso, Jl Dr Radjiman, Jl Urip Sumoharjo, Jl Sutan Syahrir, dan Jl Piere Tendean.

Baca Juga: Catat Lur! Jl Slamet Riyadi Solo Ditutup Mulai Pukul 20.30 WIB hingga 05.00 WIB

Kendaraan Prioritas

“Khusus Jl Slamet Riyadi penutupan tetap mulai pukul 20.30 WIB. Sementara itu, lima jalan lain ditutup mulai pukul 17.00 WIB hingga 05.00 WIB,” paparnya mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Ia menambahkan kendaraan yang boleh melintas hanya kendaraan prioritas seperti pemadam kebakaran, ambulans, iring-iringan jenazah, dan kendaraan TNI-Polri. Lalu, kendaraan Satgas Covid-19, kendaraan nakes Covid-19, Satgas PPKM Level 4, dan konvoi kendaraan penting.

Baca Juga: Catat! Call Center Layanan Derek Gratis Dishub Solo Ganti ke Nomor Ini

Sebelumnya, kepolisian menutup delapan ruas jalan Jl Slamet Riyadi, Jl Yos Sudarso, Jl Dr Radjiman, Jl Urip Sumoharjo, Jl Sutan Syahrir, dan Jl Piere Tendean, Jl Gatot Subroto, dan Jl Adisucipto. Khusus Jl Gatot Subrto dan Jl Adi Sucipto tidak masuk dalam penutupan perpanjangan jalan kali ini.

Kasatlantas menyebut penyekatan di seluruh jalur masuk Kota Solo tetap dilakukan. Ia mengatakan ada relaksasi warga pada siang hari namun pada malam hari warga harus tinggal di rumah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tak Pandang Domisili, Vaksinasi Covid-19 Pelajar SMP-SMA Solo Capai 77 %

Capaian vaksinasi Covid-19 kalangan pelajar usia 12-18 tahun atau SMP-SMA di Kota Solo hingga saat ini sudah mencapai 77 persen.

Jadwal Pemadaman Listrik Wonogiri, Sragen, dan Klaten Hari Ini, Kamis (23/9/2021)

Berikut jadwal pemadaman listrik di, Sragen, Wonogiri dan Klaten yang terjadi hari ini, Kamis (23/9/2021).

PTM Bergulir, Sopir Angkuta Wonogiri Berharap Pelajar Boleh Naik Angkutan Umum

Para sopir angkutan umum perkotaan atau angkuta Wonogiri berharap para pelajar diperbolehkan naik angkuta saat PTM bergulir nanti.

Alhamdulillah.....Satlantas Solo Bagikan 1.500 Paket Sembako

Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini yang membutuhkan kepekaan sosial untuk saling menguatkan. “

Operasi Knalpot Brong Karanganyar Jaring 1 Pelanggar

Polisi sudah memetakan sejumlah lokasi untuk penertiban knalpot brong maupun balap liar.

Mahasiswa UIN RM Said Surakarta Tuntut PTM Segera Digelar

Bagi mahasiswa yang berasal dari tempat yang jauh kuliah online dari indekos terasa kurang nyaman dan kurang maksimal.

Mabes Polri: Jangan Lengah, Corona Belum Musnah!

Indonesia kembali menerima 684.900 dosis vaksin AstraZeneca yang mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Rabu.

Walah, Petugas Pelayanan E-KTP Door to Door Klaten sampai Naik Atap demi Sinyal Internet

Petugas pelayanan e-KTP secara door to door di Klaten kerap mendapat pengalaman unik, salah satunya harus naik atap demi dapat sinyal Internet.

Setelah Semanggi, Giliran Rumah Warga Eks HP 10 Tipes Solo Siap-Siap Dibongkar

Rumah warga di lahan eks HP 10 di Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan, Solo, bakal dibongkar untuk program Kotaku.

Gibran soal Gaji Wali Kota Solo: Bukannya Tidak Diambil, Tapi...

Gibran Rakabuming Raka mengakui gaji sebagai Wali Kota Solo memang tidak besar dan ia tetap mengambilnya untuk sejumlah keperluan.

Digitalisasi dan Inovasi Jadikan Bisnis Makin Sehat, Makin Cepat, Makin Dekat

Berkat digitalisasi di masa pandemi sejumlah pelaku usaha mengaku bisnis mereka makin sehat, makin cepat, makin dekat.

Tertabrak Truk di Jalan Solo-Sragen, Pasutri Meninggal, Anak Patah Tulang

Pasutri yang memboncengkan seorang anak laki-laki meninggal dunia akibat tertabrak truk di jalan Solo-Sragen wilayah Masaran, Sragen.

Jemput Rezeki, 6 Dalang Boyolali Ngamen Bareng dari Rumah ke Rumah Warga

Sejumlah dalang dari Boyolali ngamen dari rumah ke rumah warga yang mau nanggap demi menjemput rezeki dan mengobati kerinduan penggemar.

Pemkot Solo Fasilitasi Pengajuan QR Code PeduliLindungi, Begini Prosedurnya

Pemkot Solo membantu memfasilitasi kalangan pelaku usaha dan kantor instansi yang ingin mendapatkan QR Code PeduliLindungi.

Berbulan-Bulan Tutup, Pengelola Objek Wisata Air Klaten Kewalahan Biayai Perawatan

Pengelola objek wisata air di Kabupaten Klaten khawatir tak lagi bisa menanggung biaya perawatan jika tak segera menerima pengunjung.

Pemkab Sragen Beli Lahan Rp9 Miliar untuk Bangun Kantor, Legislator Soroti Urgensinya

Pemkab Sragen membeli lahan seharga Rp9 miliar untuk membangun gedung perkantoran baru pada 2022 mendatang.