SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Samarinda–Pengumuman kelulusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat di Samarinda, Kalimantan Timur diumumkan Jum’at (7/5) sore. Data Dinas Pendidikan Samarinda menyebutkan 4.706 dari 9.561 peserta Ujian Nasional dinyatakan tidak lulus.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Harimurti mengatakan pengumuman kelulusan siswa melalui wali murid yang diundang ke sekolah. Dengan cara ini Harimurti menilai para siswa tidak shock ketika mengetahui jika dirinya tidak lulus. “Kalau wali murid yang diundang para guru akan memberikan pengarahan bahwa ada ulangan susulan,” kata Harimurti, Jum’at.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, para siswa yang tak lulus UN kemarin, masih dapat bersiap-siap mengikuti ujian nasional ulangan pada 17-20 Mei mendatang. Dengan persiapan matang diharapkan bisa lulus dan bisa melanjutkan ke sekolah menengah atas (SMA).

Ekspedisi Mudik 2024

Harimurti mengaku hingga kini belum mengatahui sekolah mana yang berkontribusi jumlah ketidaklulusan siswa. “Sore ini sekitar pukul 17.00 WITA diumumkan serentak di sekolah,” ujarnya.

tempointeraktif/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya