Ilustrasi Lowongan CPNS (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, MADIUN — Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Madiun telah ditutup Selasa (26/11/2019) pukul 23.59 WIB. Jumlah pendaftar sebanyak 4.426 orang.

Ini artinya, jika digeneralisasi satu kursi CPNS di Pemkot Madiun diperebutkan 27 orang mengingat lowongan yang tersedia hanya 164 kursi.

Pendaftar terbanyak yaitu ada pada formasi guru Matematika sebanyak 1.127 orang sementara lowongan yang tersedua enam kursi. Artinya peluang peserta untuk lolos adalah 0,5 persen atau 1 kursi diperebutkan 187 orang.

Hingga penutupan pendaftaran, ada tiga formasi CPNS untuk pelamar penyandang disabilitas yang tidak terisi sama sekali. Tiga formasi itu sebagai guru kelas, analis kepegawaian, dan pranata komputer.

“Sesuai Permenpan RB No. 23/2019. Jika ada formasi khusus yang tidak ada pelamarnya akan diambilkan dari pelamar umum,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun, Haris Rahmanudin, Rabu (27/11/2019).

Jumlah pelamar yang telah memasukkan berkas pendaftaran diĀ https://sscasn.bkn.go.id dan dinyatakan memenuhi syarat ada sebanyak 2.158 orang. Sedangkan 332 pendaftar dinyatakan tidak memenuhi syarat atau TMS. Sedangkan 1.936 pelamar yang hingga kini masih diverifikasi.

“Untuk proses verifikasi berkas yang belum terverifikasi memerlukan waktu sepekan,” jelasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten