SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polda Metro Jaya akan mengerahkan sekitar 4.000 orang petugas untuk mengamankan pertandingan semifinal kedua Piala AFF 2010, Indonesia versus Filipina, di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Petugas juga menyiagakan mobil water cannon dan ambulans.

“Ada penambahan sekitar 500 orang jadi jumlah petugas yang kira kerahkan sekitar 4.000 orang,”  kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Djafar, Minggu (19/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baharudin menyatakan, jumah 4.000 orang itu belum termasuk petugas yang akan melakukan pengaturan lalu lintas di jalanan. “Itu belum termasuk yang ada di jalan,” katanya.

Mengenai adanya pengalihan arus lalu lintas, Baharudin menjelaskan hal itu akan dilakukan tergantung situasi di lapangan. “Petugas dilapangan yang akan melakukan penilaian. Kalau memang diperlukan akan dilakukan,” katanya.

Sekitar 900 petugas akan ditempatkan di sekitar area stadion untuk mengatasi kemacetan. Personel polisi yang dikerahkan berasal dari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Mereka merupakan petugas samapta, reserse, intel, lalu lintas, unit K-9 dan brimob. Selain itu akan dilibatkan pula personel TNI untuk menjaga keamanan.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya